Mau Diperiksa KPK Soal Suap Meikarta, Bos PT MSU Malah ‘Ngacir’ ke Cina

Di saat Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sedang melengkapi berkas kasus suap proyek Meikarta, termasuk pemeriksaan para tersangka dan saksi, Bos PT Mahkota Sentosa Utama, He Hai Fei, malah mangkir dari pemeriksaan. Dia diberitakan ‘ngacir’ ke Cina. JAKARTA (SALAM-ONLINE): Chief Executive Officer (CEO) PT Mahkota Sentosa Utama (PT MSU) He Hai Fei, mangkir dari pemeriksaan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Selasa (4/12/ 2018), terkait kasus suap proyek Meikarta.

Menurut Juru Bicara KPK Febri Diansyah, dikutip dari Viva.co.id, Hai Fei kini sudah berada di luar negeri. Dia diberitakan sudah ‘ngacir’ ke Cina. Tapi belum diketahui apakah akan kembali ke Indonesia atau tidak. PT MSU sendiri merupakan salah satu perusahaan pengembang Proyek Meikarta yang tengah dililit masalah suap.

“Yang bersangkutan sudah kembali ke Cina,” kata Febri saat dikonfirmasi awak media, Rabu (5/12).

Hai Fei rencananya diperiksa untuk lengkapi berkas tersangka Kepala Dinas DPMPTSP Bekasi, Dewi Trisnawati. Namun Febri belum bisa memastikan, apakah ada rencana tim penyidik kembali melakukan pemanggilan ulang atau tidak. (s)

Baca Juga