Satu Tentara di Papua Tewas Diserang Teroris

Pos TNI di Mbua, Kabupaten Nduga, Papua, diserang teroris. Satu tewas. Kini, pos tersebut sudah diperkuat setelah pasukan gabungan TNI/Polri tiba dari Wamena.

Teroris Papua

JAYAPURA (SALAM-ONLINE): Satu anggota TNI dari Yonif 755 Kostrad dilaporkan tewas akibat serangan yang dilakukan teroris atau yang disebut media mainstream sebagai Kelompok Separatis Bersenjata (KSB) terhadap Pos TNI Mbua, Kabupaten Nduga, Papua, Senin (3/12/2018) sekitar jam 16.30 WIT. Seorang tentara lainnya dikabarkan luka-luka.

“Memang betul ada laporan tentang penyerangan terhadap Pos TNI di Mbua yang dijaga anggota Yonif 755. Yang diserang KSB (teroris, red) hingga menewaskan satu anggota TNI,” kata Wakil Kepala Penerangan Kodam (Wakapendam) XVII/Cenderawasih Letkol Inf Dax Sianturi kepada kantor berita Antara di Jayapura, Selasa (4/12).

Namun, Letkol Dax belum bersedia menyebut identitas anggota TNI yang tewas diterjang peluru teroris OPM itu.

Dia menjelaskan, kini pos tersebut sudah diperkuat setelah pasukan gabungan TNI/Polri tiba dari Wamena.

Belum diketahui secara pasti, namun diduga Pos TNI Mbua diserang teroris yang saat itu sedang mengejar dua orang pekerja pembagunan jembatan di Distrik Yall, Kabupaten Nduga, yang kabur ke Distrik Mbua.

Pada Sabtu (1/12) malam dilaporkan teroris menyerang dan membunuh 24 pekerja/karyawan PT Istaka Karya (BUMN) yang tengah melakukan pekerjaan pembangunan jembatan di ruas jalan TransPapua, di Distrik Yall.

Lalu, Ahad (2/12) paginya, teroris kembali melancarkan serangan yang menewaskan 7 orang pekerja BUMN tersebut. Dengan demikian korban meninggal semuanya berjumlah 31 orang. (*)

Sumber: Antara

Baca Juga