Ribuan Demonstran di Idlib Tegaskan Kembali Kelanjutan Revolusi Suriah

IDLIB (SALAM-ONLINE): Ribuan demonstran turun ke jalan pada Jumat (1/11/2019) di provinsi Idlib dan pedesaan Aleppo. Mereka meneriakkan slogan-slogan anti Rusia dan rezim Basyar Asad. Para pengunjuk rasa itu juga menegaskan kembali kelanjutan revolusi Suriah, mengutuk Asad dan serangan Rusia di Idlib.

Protes anti-rezim seperti dilaporkan Orient-News, Jumat (1/11), terjadi di pedesaan Idlib dan sejumlah kota, termasuk Maaret al-Nu’man dan dekat persimpangan Bab al-Slamah di pedesaan Aleppo.

Para demonstran meminta masyarakat internasional untuk menekan rezim Asad dan Rusia agar berhenti membunuh warga sipil dan membebaskan para tahanan.

Pengunjuk rasa juga menyatakan dukungan mereka atas protes publik di Lebanon dan Irak. Sementara Pesawat tempur Rusia melancarkan beberapa serangan udara di pedesaan Idlib,

Idlib adalah bagian terbesar dari wilayah Suriah yang berada di bawah kontrol kelompok pejuang oposisi. Di Idlib pula jumlah penduduk membengkak, karena warga Suriah banyak mengungsi ke provinsi ini akibat penindasan rezim Asad dan sekutunya di wilayah lain negara itu. (mus/salam)

Sumber: Orient

Baca Juga
awefawef95785
%d bloggers like this: