Hadir di Acara Reuni 212, Anies: Jutaan Jumlahnya, Bawa Pesan Damai

JAKARTA (SALAM-ONLINE): Acara Reuni 212 hari ini, Senin (2/12/2019) pagi, dihadiri Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Anies nampak hadir sekitar pukul 06.07 WIB. Ia mengenakan pakaian Dinas Gubernur DKI Jakarta dan peci hitam.

Dari atas panggung, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu menyapa para peserta Reuni 212 yang hadir di Monas.

Dalam sambutan di acara Reuni 212 itu Anies semula menyebut peserta reuni ratusan ribu namun dikoreksi oleh pihak panitia menjadi jutaan.

Awalnya Anies mengatakan acara Reuni 212 berlangsung dengan penuh kedamaian. Dia berharap acara mendapatkan ridha dari Allah Subhanahu wa Ta’ala.

“Alhamdulilllah kita mulai dengan bersyukur kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala pagi hari ini dalam suasana begitu teduh, tenang, aman dan damai, maulid akbar berlangsung di Monas dalam keadaan yang Insyaa Allah penuh keberkahan dari Allah Subhanahu wa Ta’ala,” ujar Anies saat menyampaikan sambutan di Monas, Jakarta Pusat, Senin (2/12).

Anies bersyukur acara Reuni 212 untuk kesekian kalinya berlangsung dengan lancar. Acara menurut Anies mengirimkan pesan kedamaian.

Baca Juga

“Kami bersyukur alhamdulillah untuk kesekian kalinya, tepatnya ini yang keempat kalinya, Monas menjadi tempat di mana semua berkumpul di lapangan besar ini dikirimkan pesan bahwa jumlah bisa banyak ratusan ribu berkumpul dari seluruh penjuru ketika sampai di tempat ini pesan yang dikirimkan adalah semua hadir mengirimkan pesan damai, aman dan meneduhkan bagi semua,” ujar dia.

Semula Anies menyebut peserta Reuni 212 yang hadir berjumlah ratusan ribu. Namun ada yang mengoreksi Anies mengenai jumlah tersebut menjadi jutaan orang.

“Seperti tahun-tahun sebelumnya, ratusan ribu yang datang banyak yang khawatir, Insyaa Allah hari ini ketika semua berkumpul maka yang dikirimkan pesan yang sama hari ini, semua berjalan dengan tenang dan damai,” ujar Anies.

“Jutaan jumlahnya ya, jutaan tuh katanya,” sambung Anies setelah ada yang mengoreksi mengenai jumlah peserta.

Sumber: Tribunnews

Baca Juga