Perkasa di Survei, Anies Baswedan Berpotensi Jadi RI-1

Anies R Baswedan

SALAM-ONLINE: Gubernur DKI Jakarta Anies R Baswedan menjadi sosok paling potensial menduduki kursi RI-1 berdasarkan hasil survei Indo Barometer. Menurut Direktur Arus Survei Indonesia, Ali Rifan, Anies tinggal membenahi kota Jakarta sampai berakhir periodenya pada 2022 mendatang.

“Kalau berhasil, akan mudah merebut kursi Presiden RI. Mengapa? Karena Anies akan punya rekam jejak kepemimpinan yang baik,” kata Ali Rifan, dikutip dari Kantor Berita Politik RMOL.id, Senin (24/2/20).

Ali Rifan mengatakan, saat ini, khususnya warga ibu kota, sudah cerdas. Publik, hanya perlu melihat hasil kerja gubernurnya tanpa harus memandang karakteristik gaya kepemimpinannya.

“Masyarakat saat ini sudah cerdas, ndak bisa dibluffing. Setiap pemimpin sukses kan harus ada indikator, karena indikator itu enggak bisa dibantah,” terangnya.

Di Jakarta, kata Ali, kalau bisa menunjukkan secara statistik (keberhasilan), itu jadi cerminan keberhasilan Anies.

Sebelumnya diberitakan, dalam survei Indo Barometer, Anies Baswedan unggul 31,7 persen disbanding kepala daerah lain. Posisi kedua ditempati Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo (11,8 persen). Posisi ketiga adalah Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini (9,9 persen).

Sementara Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil ada di posisi keempat (8,2 persen) dan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa di posisi kelima (5,6 persen). Terakhir, di posisi keenam adalah Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah (0,8 persen).

Survei tersebut dilakukan di seluruh provinsi di Indonesia (34 provinsi). Jumlah sampel pada survei ini sebanyak 1.200 responden dengan margin of error sekitar 2,83 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen. (S)

rmol.id

Baca Juga
awefawef97635
%d bloggers like this: