Atasi Corona, Liga Dunia Islam Bantu Tenaga Medis di Jakarta Rp 4,3 Miliar

Sekretaris Jenderal Rabithah Alam Islami (Liga Dunia Islam) Syaikh Dr Muhammad bin Abdul Karim Al Issa

SALAM-ONLINE: Sekjen Rabithah Alam Islami atau Liga Dunia Islam, Syaikh Dr Mohammad bin Abdul Karim Al Issa, menyalurkan bantuan dari organisasi Muslim internasional tersebut untuk penanganan penyebaran pandemik Virus Corona di Provinsi DKI Jakarta, Indonesia.

Sekretaris Jenderal Liga Dunia Islam Syaikh Dr Mohammad bin Abdul Karim Al Issa memberikan bantuan tersebut melalui perwakilannya di Jakarta, Direktur Rabithah Alam Islami, Fahd bin Muhammad Sanad Al Harbi, sebesar Rp 4,327 miliar.

Bantuan yang akan digunakan untuk petugas medis itu diterima oleh Gubernur DKI Jakarta Anies R Baswedan di Balai Kota DKI Jakarta pada Jumat, 3 April 2020. Bantuan itu akan digunakan untuk kebutuhan tenaga medis yang dikhususkan menempati hotel selama masa penanganan Covid-19 di wilayah ibu kota Jakarta.

“Jadi dukungannya adalah untuk bagaimana kita bisa mensupport tenaga medis,” kata Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (3/4).

Pemprov DKI Jakarta menunjuk PT Jakarta Tourisindo sebagai pengelola tempat tinggal bagi tenaga medis selama penanganan Virus Corona.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan secara khusus mengucapkan terima kasih kepada Sekretaris Jenderal Rabithah Alam Islami (Liga Dunia Islam) Syaikh Dr Mohammad bin Abdul Karim Al Issa atas perhatian, kepedulian dan dukungannya yang diwujudkan secara konkret dengan bantuan sebesar Rp 4,327 miliar tersebut.

“Masyarakat Jakarta sangat mengapresiasi dukungan dari Liga Dunia Islam. Allah Subhanahu wa Ta’ala akan membalasnya dengan kebaikan berlimpah,” ucap Anies.

Berita Terkait

Sekjen Liga Dunia Islam atau Rabithah Alam Islami Syaikh Dr Mohammad bin Abdul Karim Al Issa menyatakan melalui perwakilannya di Jakarta bahwa donasi tersebut adalah sebagai bentuk solidaritas untuk seluruh umat Islam di dunia, khususnya di Jakarta.

Tak hanya bantuan untuk penanganan Covid-19 di Jakarta. Anies Baswedan mengatakan, Pemprov DKI Jakarta dan Liga Dunia Islam juga bekerja sama untuk membangun Museum Nabi Muhammad Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam.

“Dalam proses (pembangunan museum itu) kita banyak bekerja sama,” sebut Anies saat konferensi pers di Pendopo Balai Kota, Jumat (3/4).

“Jadi ketika terjadi wabah Covid-19 ini, mereka (Liga Dunia Islam) memutuskan untuk mendukung dan kita apresiasi sekali,” terangnya.

Adalah sebuah kehormatan untuk Pemrov DKI Jakarta, kata Anies, menerima bantuan dan dukungan dari Liga Dunia Islam.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu menyampaikan salam hangat dan apresiasinya kepada kepada Sekretaris Jenderal Liga Dunia Islam atau Rabithah Alam Islami Syaikh Dr Mohammad bin Abdul Karim Al Issa serta segenap negara/anggota Liga Dunia Islam.

“Insyaa Allaah warga Jakarta sangat mengapresiasi atas dukungan ini, atas perhatiannya, juga atas doanya, dan insyaa Allaah, Allah Subhanahu wa Ta’ala akan membalas ini dengan pahala yang tidak terputus untuk Anda dan untuk setiap orang di Liga Dunia Islam,” tutup Anies. (S)

awefawef98018
%d bloggers like this: