Gerindra: Sri Mulyani Sudah Umumkan Pengakuan Gagal

Menkeu Sri Mulyani

SALAM-ONLINE: Skenario buruk yang diumumkan Menteri Keuangan Sri Mulyani mengenai dampak Virus Corona merupakan tanda bahwa menteri berpredikat “terbaik dunia” itu telah gagal.

Demikian kata politisi Partai Gerindra Kamrussamad menanggapi pengumuman Sri Mulyani bahwa laju ekonomi akan minus 0,4 persen di tahun ini. Sementara rupiah anjlok di angka Rp 20 ribu per dolar AS.

Menurut anggota Komisi XI DPR RI itu, apa yang disampaikan Sri Mulyani adalah bukti bahwa pemerintah gagal mengatasi krisis ekonomi.

“Menkeu telah memberikan pengakuan tentang kegagalan tim ekonomi Pemerintah dalam mengatasi krisis ekonomi,” kata Kamrussamad sebagaimana dilansir Kantor Berita Politik RMOL, Kamis (2/4/20).

Berita Terkait

Kamrussamad menyatakan, pemerintah seharusnya mampu mengatasi krisis dengan mudah karena baru menggelontorkan dana besar pada Februari lalu senilai Rp 10,3 triliun. Kemudian stimulus kedua pada 14 Maret 2020 senilai Rp 22,9 triliun. Dan terakhir pada akhir Maret sebesar Rp 405,1 triliun.

Semua itu oleh pemerintah disebut untuk merangsang ekonomi. Tapi nyatanya, Sri Mulyani justru mendeklarasikan seolah pemerintah masih kewalahan.

“Bukankah kebijakan stimulus ekonomi tersebut dengan gelontoran dana puluhan hingga ratusan triliun untuk mengatasi krisis ekonomi?” ujarnya dengan tanda tanya.

Sumber: rmol.id

awefawef97994
%d bloggers like this: