Roy: Di Tengah Bencana, Pemerintah Masih Saja Berpikir Soal Ibu Kota Baru

Roy Suryo

SALAM-ONLINE: Pakar Telematika, Roy Suryo, mengaku tidak habis pikir, meskipun di tengah wabah Covid-19, pemerintah masih tetap melanjutkan proyek pemindahan ibu kota negara.

Mantan Menpora ini kemudian mengeluarkan pernyataan satire. Kata Roy, jika melihat video mantan Presiden Amerika Serikat, Barack Obama, yang pernah mengeluarkan kalimat “pulang kampung”, bisa membuat masyarakat tertawa lepas.

Tidak seperti pemberitaan belakangan ini, pemerintah masih ngotot melanjutkan proyek ibu kota negara di tengah pandemik Corona.

“Namun membaca berita di bawah ini kita harus mengelus dada. Kok ya di tengah Covid-19 masih saja berpikir soal ibu kota baru tersebut? Maasyaa Allah,” sindir Roy melalui akun Twitter @KRMTRoySuryo2, Sabtu (25/4/20).

Berita Terkait

Twit Roy Suryo itu turut memposting pemberitaan-pemberitaan media yang menginformasikan bahwa pemerintah tetap jalan membahas proyek pemindahan ibu kota baru meskipun pandemik Covid-19 di Indonesia makin mengkhawatirkan.

Pembangunan ibu kota negara (IKN) di Kalimantan Timur menjadi sorotan di tengah pandemik. Ada pihak-pihak yang mengusulkan agar proyek tersbeut ditunda. Bahkan ada yang meminta dibatalkan agar pemerintah fokus untuk menanggulangi Corona.

Direktur Eksekutif Center for Social Political Economic and Law Studies (CESPELS), Ubedilah Badrun, mengatakan, Joko Widodo telah hilang nuraninya lantaran diam-diam masih berupaya melanjutkan proyek pemindahan ibu kota di saat mewabahnya Covid-19 yang mengakibatkan perekonomian memburuk.

rmol.id

awefawef98349
%d bloggers like this: