Turki Kecam Serangan Islamofobia terhadap Masjid di Denmark

Ali Erbas

SALAM-ONLINE.COM: Kepala Direktorat Urusan Agama Turki, Ali Erbas, mengecam serangan Islamofobia terhadap masjid Turki di Denmark, dekat perbatasan Jerman.

“Kami berharap kegiatan kelompok rasis dengan mentalitas Islamofobia, yang meningkat dari hari ke hari, berakhir dan pelakunya segera diadili,” kata Ali Erbas melalui Twitter, Ahad (24/1/2021), seperti dikutip Kantor Berita Anadolu, Senin (25/1).

Pada Jumat (22/1) pukul 6 sore, Masjid Aabenraa mendapat serangan ketika seseorang menyemprotkan cat penistaan anti-Muslim di dinding masjid tersebut.

Ketua Asosiasi Masjid, Hursit Tokay, mengungkapkan kepada Anadolu, ketika dia tiba di masjid sekitar pukul 11 ​​pagi pada Sabtu, dia melihat tulisan-tulisan yang menghina kitab suci Islam, Al-Qur’an, di dinding masjid.

Baca Juga

Masjid yang beroperasi di bawah payung Yayasan Islam Turki Denmark itu sebagian ditutup karena pandemi virus Corona.

Dia mengatakan pengurus masjid sudah melaporkan kejadian itu ke polisi. Aparat berwenang pun melakukan penyelidikan dan memeriksa kamera pengintai di area itu.

Tokay mengutuk serangan tersebut. Dia mengatakan tulisan-tulisan itu sudah dihapus. Tidak ada kerusakan lain yang terdeteksi di masjid tersebut. (S)

Baca Juga