Saat Pandemi Berulang Kali TKA Cina Masuk, PKS: Ada Apa dengan Pemerintah?

Mardani Ali Sera

SALAM-ONLINE.COM: Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera, meminta pemerintah untuk konsisten dalam menegakkan aturan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4. Aturan ini, selain tegak bagi rakyat sendiri, juga harus tegas pada warga negara asing.

Hal ini ditegaskan Mardani untuk menyikapi masuknya 34 tenaga kerja asing (TKA) Cina ke Indonesia pada Sabtu (7/8/2021) lalu.

“Pergerakan, apalagi dari luar negeri sangat berpotensi untuk merusak hasil PPKM,” kata Mardani, dikutip redaksi dari RMOL.id, Selasa (10/8/2021).

Bagi Mardani, izin masuk bagi TKA Cina adalah keputusan yang mencederai rasa keadilan. Bahkan, alasan TKA diizinkan masuk karena memiliki izin tinggal terbatas (ITAS) pun tidak bisa dibenarkan.

Baca Juga

“Jika mereka punya ITAS, WNI lebih kuat punya KTP, tapi tetap diminta stay at home. Ini (izin masuk TKA Cina) kebijakan yang mencederai keadilan publik,” sesalnya.

Anggota Komisi II DPR ini juga heran dengan pola pikir pemerintah, di saat situasi pandemi sudah berulang kali TKA Cina datang ke Indonesia.

“Ini sudah kejadian yang berulang. Ada apa dengan pemerintah?” pungkasnya. (rmol.id)

Baca Juga