Saiful Anam: Kalau tak Mampu Tangani Pandemi Silakan Mundur, Kasihan Rakyat

Saiful Anam

SALAM-ONLINE.COM: Pakar politik dan hukum Universitas Nasional (UNAS) Jakarta Saiful Anam menyarankan Presiden Joko Widodo untuk mundur karena tidak mampu menangani pandemi Covid-19 sehingga membuat rakyat Indonesia hidup dalam derita berkepanjangan.

Saiful menyampaikan saran itu menjelang berakhirnya kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 dan Level 4 di Jawa-Bali.

Saiful menilai, pemerintah kebingungan menangani pandemi dengan PPKM. Hal itu terlihat dari masing-masing kementerian dan lembaga yang penuh dengan persoalan masing-masing.

“Mereka tidak dapat diandalkan pada saat masa sulit. Saya kira pemerintah kebingungan dalam mengatasi PPKM ini, bansos banyak yang ganda, ada yang tidak tepat sasaran, ada pemotongan dan bahkan ada yang dijadikan sebagai ajang menaikkan popularitas,” kata Saiful, dikutip RMOL.id, Ahad (1/8/2021).

Baca Juga

Saiful menyarankan agar Joko Widodo angkat tangan jika tidak mampu. Juga disarankan untuk tidak memperpanjang kebijakan PPKM.

Menurutnya, jika mau serius mengatasi penyebaran Covid-19, maka negara harus hadir di tengah penderitaan rakyat.

“Negara saya kira sudah cukup lama menangani masalah ini tapi belum beres. Kalau misalnya tidak mampu silakan mundur sajalah, kasihan rakyat,” pungkasnya. (rmol.id)

Baca Juga