Sebut Tuhannya bukan Orang Arab, Jenderal Dudung Diminta Urus Masalah Papua dengan Benar

Dudung Abdurachman

SALAM-ONLINE.COM: Imam di Islamic Center of New York, Imam Shamsi Ali turut merespons pernyataan nista Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), Jenderal Dudung Abdurachman

Shamsi Ali meminta Jenderal Dudung tidak mengaitkan Tuhan dengan etnis atau bangsa tertentu.

“Bapak Jenderal, berdoa pakai bahasa apa saja tdk masalah. Tapi tdk perlu Tuhan dikaitkan dengan etnis/bangsa,” katanya di akun Twitter @ShamsiAli2, Rabu (1/12/2021)

Direktur Jamaica Muslim Center itu menyebut ada dua kekeliruan dari pernyataan yang disampaikan mantan Pangdam Jaya di channel YouTube Deddy Corbuzier.

“Statemen Jenderal Keliru: 1) Tuhan memang pastinya bukan orang. Karena bukan orang maka 2) Tuhan tidk dibatasi oleh kebangsaan/etnis/ras,” terangnya.

Baca Juga

Karena itu, Shamsi Ali meminta Jenderal Dudung sebaiknya fokus ke tugasnya sebagai pimpinan tertinggi di TNI AD. Daripada sibuk membuat pernyataan-pernyataan kontroversial soal keyakinan.

“Baiknya tuntaskan KKB di Papua,” pintanya.

Sebelumnya saat menjadi bintang tamu Deddy Corbuzier, Jenderal Dudung menceritakan pengalamannya berdoa yang biasa dilakukan usai shalat.

”Kalau saya berdoa setelah shalat, doa saya simpel aja, Ya Tuhan pakai bahasa Indonesia saja, karena Tuhan kita bukan orang Arab,” kata Dudung. (WE)

Baca Juga
awefawef105184