Ekonom Senior Faisal Basri Prediksi Pemerintahan Ambruk Sebelum 2024

Faisal Basri

SALAM-ONLINE.COM: Ekonom senior Faisal Basri memprediksi pemerintahan Presiden Joko Widodo akan ambruk secara moral sebelum 2024. Hal itu bisa terjadi lantaran adanya konflik kepentingan di dalam tubuh pemerintahan.

Dia menyebut saat ini situasinya sudah berada di momen yang kritis. Faisal menduga tiap elemen di pemerintah tidak akan langgeng jika merasa tidak mendapatkan ‘kue’ yang sama besar.

“Saya sih melihat sekarang sudah pada situasi critical moment, di mana para oligark ini kan sebetulnya mirip dengan koalisi jahat ya. Nah kalau koalisi jahat itu tidak langgeng, mereka akan saling buka-bukaan karena pembagiannya tidak merata. Teman-teman KPK tahulah ya yang biasanya nggak dapat melapor,” katanya dalam webinar, Sabtu (29/1/2022).

“Jadi mereka sekarang pada fase buka-bukaan, pada fase saling membuka borok dan sebagainya dan sebagainya itu,” lanjutnya.

Baca Juga

Dia pun memperkirakan pemerintahan akan ambruk sebelum 2024. Tahun 2024 adalah akhir masa jabatan Presiden Joko Widodo.

“Saya prediksi sih nggak sampai 2024 secara moral pemerintahan ini sudah ambruk karena mayoritas elitenya sudah tidak bisa ditutup-tutupi lagi, melakukan skandal dan skandalnya makin besar,” ujar Faisal.

Pada akhirnya, tuturnya, masyarakat akan mengetahui skandal yang ada di pemerintahan. Dia mendorong agar masyarakat cepat menyadarinya.

“Akhirnya rakyat tahu semua dan kita harus mempercepat proses rakyat tahu semua itu agar perlawanan rakyat betul-betul terwujud,” katanya. (detik)

Baca Juga