Syahganda Nainggolan Ucapkan Terima Kasih atas Komitmen Kanada Perangi Islamofobia

Dr Syahganda Nainggolan

SALAM-ONLINE.COM: Komitmen Pemerintah Kanada dalam memerangi Islamofobia (kebencian terhadap Islam) mendapat sambutan baik dari Direktur Sabang Merauke Circle, Dr Syahganda Nainggolan.

Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau pada Sabtu (29/1/2022) menegaskan bahwa pemerintahnya akan mengakhiri kebencian terhadap umat Islam. PM Trudeau juga memastikan akan membuat masyarakat Muslim aman saat tinggal di negaranya.

Dear Prime Minister of Canada, thank you for your commitment to anti-Islamophobia. (Kepada Perdana Menteri Kanada, terima kasih atas komitmen Anda terhadap anti-Islamophobia),” kata Syahganda Nainggolan sebagaimana dikutip Kantor Berita Politik RMOL, Senin (31/1/2022).

Syahganda berharap komitmen PM Trudeau bisa menjadi acuan global dalam menyikapi kebencian terhadap umat Islam.

Secara khusus, Syahganda Nainggolan berharap agar komitmen serupa juga ditularkan kepada Indonesia yang merupakan negara mayoritas Islam.

Baca Juga
Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau

Hope that your commitment can be internationally implemented. We are Moeslem people here in Indonesia are looking for your cooperation. (Semoga komitmen Anda bisa diimplementasikan secara global. Kami orang Muslim di sini, di Indonesia, meminta kerja sama Anda),” lanjutnya.

Sebagai langkah konkret, Kanada akan menunjuk perwakilan khusus untuk memerangi Islamofobia sebagai bagian dari strategi anti-rasisme di negara tersebut.

Pemerintah Kanada menilai Islamofobia adalah ancaman nyata bagi umat Islam di seluruh dunia. Karena itu, suatu keharusan untuk membangun negara yang lebih inklusif dan memerangi diskriminasi.

Rencana untuk menunjuk perwakilan khusus memerangi Islamofobia diumumkan pada peringatan lima tahun setelah serangan mematikan terhadap Masjid di Quebec. (rmol)

Baca Juga