Minta Menteri Yaqut Mundur, Massa 212 dan GNPF Geruduk Kemenag

Massa aksi 212 dan GNPF di depan Kementerian Agama mendesak agar Yaqut Cholil Qoumas mundur dari jabatannya. (Foto: RMOL)

SALAM-ONLINE.COM: Massa dari kelompok 212 dan GNPF-Ulama menggelar unjuk rasa “Aksi Bela Islam” di depan Gedung Kementerian Agama RI, di Jakarta Pusat, pada Jumat (4/3/2022) siang.

Dalam aksinya, massa yang didominasi berbaju putih-putih dan sebagian lainnya serba hitam itu mendesak Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas untuk mundur dari jabatannya.

Selain itu, massa juga membentangkan spanduk-spanduk yang bertuliskan “Adili Menag Yaqut”, hingga meminta agar aparat kepolisian menangkap Menag Yaqut.

Baca Juga

Dilansir dari Kantor Berita Politik RMOL, sekitar pukul 14.15 WIB, massa masih berorasi di depan Gedung Kementerian Agama.

Sementara itu, aparat kepolisian terpantau berjaga-jaga mengamankan jalannya demo 212 dan GNPF itu.

Sebelumnya, massa Forum Betawi Rempug (FBR) juga menggelar aksi unjuk rasa di depan kantor Kementerian Agama. FBR dalam aksinya itu meminta agar Presiden Joko Widodo mencopot Yaqut Cholil Qoumas lantaran pernyataannya itu yang menyamakan kumandang adzan dengan gonggongan anjing. (rmol)

Baca Juga