Pertanyaan Penting untuk Prabowo Jika Ikut Pilpres Lagi, Beneran atau cuma Mau Jadi Menteri?

Prabowo Subianto

SALAM-ONLINE.COM: Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto seakan sedang tancap gas dalam menatap tahun 2024 saat lebaran tahun ini. Pasalnya, Menteri Pertahanan itu tidak hanya sowan ke Presiden Joko Widodo saja, tapi juga mengunjungi Megawati Soekarnoputri di kediaman Ketum PDI Perjuangan itu.

Dalam menanggapi manuver itu, tebersit satu pertanyaan penting dari pengamat politik dari Universitas Paramadina, Hendri Satrio untuk Prabowo Subianto, jika berniat maju lagi pada Pilpres 2024.

Pertanyaan tersebut berkaitan dengan niatan utama dari Prabowo ikut dalam gelanggang pertarungan.

Baca Juga

“Ada satu pertanyaan penting bagi Prabowo bila kelak berhasil ikutan Pilpres, ‘Bapak ikutan Pilpres beneran mau jadi presiden atau hanya mau jadi Menteri nih?” Semoga sukses ya,” ujarnya lewat akun Twitter pribadi, Kamis (5/5/2022).

Terlepas dari pertanyaan itu, pendiri lembaga survei Kedaikopi ini memberi saran kepada Prabowo. Menurutnya, Prabowo harus mengubah strategi pemenangan. Cara menaikkan elektabilitas tidak boleh sama seperti yang dilakukan pada tahun 2019 lalu. Sebab, posisinya saat ini amat berbeda dengan sebelumnya.

“Sekadar saran, justru yang terpenting saat ini adalah dapatkan pasangan, nggak mudah loh dapat pasangan bila punya sejarah kalahan di pilpres,” tutupnya. (rmol)

Baca Juga