Berkunjung ke Turki, Pria Austria Ini Masuk Islam

Manuel Titton dari Austria (kanan) yang mengganti namanya menjadi Yusuf Evren setelah memeluk Islam di Turki menunjukkan sertifikat ke-Islamannya

SALAM-ONLINE.COM: Seorang pria Austria masuk Islam di Türki setelah dia mengunjungi negara itu atas undangan temannya dari Turki.

Manuel Titton dari Austria mengunjungi desa Ibriktepe di provinsi Edirne barat laut, yang merupakan kampung halaman teman Turkinya itu, yaitu Erkan Duz.

Dilansir Kantor Berita Anadolu, Ahad (9/4/2023), setelah mendapatkan penjelasan tentang Islam dari temannya itu, Titton mengungkapkan ketertarikan dan keinginannya untuk menjadi seorang Muslim. Dia mendaftarkan dirinya ke mufti setempat untuk memeluk Islam.

Baca Juga

Titton pun masuk Islam dalam sebuah upacara dan mengganti namanya menjadi “Yusuf Evren”.

Mufti distrik setempat, Ahmet Bayraktar, menghadiri upacara tersebut dan memberi selamat kepada Evren, kemudian memberinya sertifikat pindah agama.

Titton atau Yusuf Evren mengungkapkan kebahagiaan dan kegembiraannya setelah upacara tersebut. Evren mengatakan bahwa dia dengan tulus ingin menjadi seorang Muslim. (mus)

Baca Juga