Pelatih Sepak Bola Asal Prancis Ini Masuk Islam

Prancis-François Bracci peluk Islam-1-jpeg.imageALJIR (SALAM-ONLINE): Seorang mantan pemain sepak bola internasional Prancis yang saat ini melatih klub Laghouat liga premier Aljazair telah memeluk Islam. Keputusan tersebut secara resmi diumumkan pada Jumat (25/4) lalu.

Dalam sebuah langkah mengejutkan, François Bracci, yang telah membangun sebuah catatan mengagumkan di Olympique de Marseille dan Strasbourg, mengucapkan dua kalimat syahadat pada Jumat lalu, harian Aljazair réflexiondz.net melaporkan, sebagaimana dilansir oleh onislam.net, Senin (28/4/2014).

Menurut laporan media, berita tersebut menyebabkan suka cita yang besar di kalangan pemuda yang telah mengucapkan selamat kepada Bracci.

Bracci telah melatih tim sepak bola di negara-negara Afrika Utara seperti Maroko, Tunisia dan Aljazair sejak 2003.

Muallaf  berusia 63 tahun itu mengatakan bahwa ia telah belajar tentang Islam dan ajaran-ajarannya selama bertahun-tahun di tiga negara Muslim. Setelah melakukan studi ekstensif tentang Islam, ia pun memutuskan untuk memeluk Islam.

Baca Juga

Seiring dengan prestasinya bersama tim Prancis Olympique de Marseille dan Strasbourg, Bracci telah dipilih untuk bergabung di tim Prancis untuk Piala Dunia 1978 di Argentina.

Bracci bukan pelatih sepak bola pertama yang memeluk Islam saat menjadi pelatih di Aljazair.

Sebelumnya, Kasr el Hiran, manajer Kristen di tim sepak bola Shabab Aljazair juga telah memeluk Islam. (ameera/arrahmah.com)

salam-online

Baca Juga