KISPA Mengimbau Umat Islam Menggalang Dana untuk Rakyat Palestina

Pengurus Masjid Asy-Syukur menyerahkan infaq untuk rakyat Palestina kepada Ketua KISPA, Ustadz Ferry Nur (tengah)

SALAM-ONLINE.COM: Ketua Komite Indonesia untuk Solidaritas Palestina (KISPA), Ustadz Ferry Nur, mengajak umat Islam menggalang dana untuk membantu perjuangan rakyat Palestina yang saat ini tengah digempur Israel, khususnya di Gaza.

Kemudian, kepada para khatib Jumat, ustadz, dai, Ustadz Ferry  mengimbau supaya mengangkat isu Palestina–serangan Israel ke Gaza yang kian brutal–dalam khutbah Jumat.

Ia mengatakan, isu hijrah, solidaritas dan kepedulian terhadap saudara-saudara Muslim adalah tema khutbah yang perlu ditekankan di saat kondisi umat Islam di belahan lain seperti di Gaza, Palestina, tengah dalam gempuran Israel.

Jika tak mampu membantu, setidaknya, kata Ustadz Ferry, umat Islam Indonesia mendoakan saudara-saudara di sana yang sedang berperang melawan Ziionis Israel.

“Saya imbau umat Islam mendoakan saudara-saudara kita di Gaza,”  ujarnya.

Baca Juga

Selain itu, Ustadz Ferry berharap umat Islam memberikan infaq untuk membantu perjuangan rakyat Palestina dalam membebaskan tanah airnya dan Masjid Al-Aqsha yang saat ini dalam pendudukan (jajahan) Israel.

Dengan izin Allah, hari ini (16/11/2012) ba’da khutbah dan shalat Jumat yang dipimpin Ustadz Ferry Nur, Ketua KISPA, diadakan penggalangan dana secara spontanitas untuk rakyat Palestina di Masjid Asy-Syukur, Jl Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

“Alhamdulillah, terkumpul dana Rp 18.100.000 (delapan belas juta seratus ribu rupiah) plus satu buah Hp merek Maxtron,” ungkap Ustadz Ferry kepada salam-online.

Selebihnya, Ustadz Ferry mengatakan, bagi kaum Muslimin yang ingin turut serta dalam kebaikan, membantu rakyat Palestina, dipersilakan menyalurkan rezeki terbaiknya berupa Infaq Peduli Al Aqsha Palestina melalui Bank Muamalat Indonesia (BMI) No Rek:  311 01856 22  a/n Nurdin QQ KISPA.

“Semoga Allah menerima infaq dari jamaah shalat Jumat ini, dan Allah ganti dengan lebih banyak lagi dan berkah,” harap Ustadz Ferry Nur.

 

Baca Juga