Tim ke-11 Relawan HASI Tiba di Suriah

HASI-Tim 11-jpeg.image
Tim ke-11 Relawan HASI

SALAM-ONLINE: Tim ke-11 relawan Hilal Ahmar Society Indonesia (HASI) tiba di Suriah. Tim yang berangkat pada Jumat (2/5) lalu itu, seperti tim-tim sebelumnya, melanjutkan misi kemanusiaan di negara yang tengah dilanda konflik itu.

“Alhamdulillah dengan karunia dari Allah Subhanahu Wa Ta’ala setelah pengiriman tim relawan kemanusiaan ke-10 HASI pada akhir Januari 2014, kali ini HASI kembali mengirim tim relawan kemanusiaan ke Suriah,” demikian lansir situs hasi.or.id, Selasa (6/5)

Dikatakan, konflik di Suriah yang telah masuk tahun ketiga semakin berat, rakyat Suriah semakin terlilit kesulitan. Mayoritas penduduk yang masih bertahan di dalam negara Suriah sebagai IDP (Internal Displace Person) menggantungkan kelangsungan hidup mereka dari bantuan-bantuan internasional.

“Untuk itu penting bagi kita untuk memberikan bantuan ke Suriah secara berkesinambungan sampai kehidupan kembali berjalan normal di negara itu.”

Baca Juga

Tim relawan ke-11 HASI kali ini terdiri dari Abu Abdillah (Ketua Tim), dr. Abu Fatimah (dokter), Abu Umar (perawat) dan Abu Aiman (penerjemah). Tim akan bertugas selama satu bulan di Rumah Sakit Lapangan (RSL) Salma, Lattakia.

Selain bekerja di Rumah Sakit, tim juga akan melaksanakan program penyaluran bantuan ke camp-camp pengungsi di dalam Suriah, Mobile Clinic dan penyaluran bantuan langsung kepada keluarga-keluarga fakir yang ada di kawasan Lattakia dan Idlib.

“Akhirnya kami memohon doa dari kaum Muslimin agar Allah Subhanahu Wa Ta’ala memudahkan tim relawan ke-11 HASI selama menjalankan tugas sekaligus menyampaikan amanah dari kaum Muslimin Indonesia untuk saudara-saudara kita kaum Muslimin Suriah,” rilis HASI seperti dikutip dari hasi.or.id.

Baca Juga