JITU Kembali Kirim Jurnalisnya ke Medan Perang Suriah

JITU-wawancara tim JITU dengan ulama jihad di Suriah-Syiakh DR Al Muhaisini-jpeg.image
Wawancara Tim JITU dengan Syaikh DR Al Muhaisini, ulama di Suriah

JAKARTA (SALAM-ONLINE): Tiga wartawan yang tergabung dalam Jurnalis Islam Bersatu (JITU) kembali meliput konflik di Suriah. Tiga wartawan JITU itu, Fajar Shadiq, Muhammad Pizaro Novelan Tauhidi, dan M.U. Salman, didampingi Sekjen Forum Indonesia Peduli Syam (FIPS) Abu Harits pada 8-22 September 2014 mengadakan liputan investigatif terkait situasi terakhir di Suriah.

Pada misi ini, JITU bekerjasama dengan lembaga kemanusiaan FIPS. Pemberangkatan Tim JITU ini sekaligus untuk mengantarkan bantuan kemanusiaan dan pendidikan bagi Muslim Suriah dari umat Islam Indonesia.

Ketua Dewan Syuro JITU, M. Ubay Salman menegaskan bahwa pengiriman jurnalis JITU ke Suriah merupakan program yang dibangun untuk menindaklanjuti kerjasama antara tim media di Indonesia dengan yang ada di Suriah. Sebagaimana diketahui, Suriah telah menjadi ajang konflik yang hingga kini telah berlangsung lebih 3 tahun.

Baca Juga

“Tujuan tim yang utama adalah untuk melengkapi liputan sebelum-sebelumnya yang belum tercover dan membangun sinergi dalam peliputan dengan penetapan seorang koresponden,” ujar Ubay, Kamis (25/9).

Sebelumnya, pada April 2014 lalu, JITU juga telah meliput konflik di Bumi Syam itu, bersamaan dengan Muktamar Ulama Suriah di Istanbul, Turki, yang dipimpin oleh Syaikh Dr Usamah Ar-Rifa’i. (FS/JITU)

salam-online

Baca Juga