Akan Digelar Aksi Sejuta Umat Tolak Ahok

Para ulama Jakarta dalam konferensi pers Forum Umat Islam di Jakarta Timur, Selasa sore (hidayatullah.com)-jpeg.image
Para ulama Jakarta dalam konferensi pers Forum Umat Islam di Jakarta Timur, Selasa sore (foto; ibnu syafaat/hidayatullah.com)

JAKARTA (SALAM-ONLINE): Gerakan Masyarakat Jakarta (GMJ) akan menggelar Aksi Sejuta Umat untuk menolak Ahok pada 10 November mendatang. Demikian diungkap oleh Koordinator Gerakan Masyarakat Jakarta (GMJ) yang juga ulama Betawi, KH Fachrurrazy Ishaq, saat konferensi pers Forum Umat Islam (FUI), Selasa (14/10) sore, di Jakarta.

Pada kesempatan itu Kiai Fachrurrazy mengatakan, tidak ada halangan lagi untuk melengserkan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dari jabatan Gubernur maupun Wakil Gubernur DKI Jakarta.

“Semua ulama, tokoh Betawi, maupun ormas-ormas yang ada di Jakarta, sudah bersepakat untuk menolak Ahok menjadi Gubernur. Jangankan menjadi Gubernur, jadi Wakil Gubernur saja kami tidak setuju,” tegas Kiai Fachrurrazy seperti dikutip hidayatullah.com, Selasa (14/10).

Menurut Kiai Fachrurrazy, tidak hanya masyarakat yang menginginkan Ahok lengser, sebagian besar fraksi di DPRD DKI Jakarta pun bersikap sama.

Baca Juga

“Partai-partai sudah meninggalkan Ahok. Jadi tidak ada halangan lagi untuk menurunkan Ahok. Semoga Allah ridha,” ujarnya.

Ia menilai, Ahok merupakan pemimpin yang tidak berakhlak. Ahok juga telah banyak mengeluarkan kebijakan yang anti dengan syariat Islam, termasuk pelarangan penyembelihan hewan kurban di sekolah dan masjid. (hidayatullah.com)

salam-online

Baca Juga