Auction4Humanity Edukasi Masyarakat Peduli Krisis Kemanusiaan Global

Bazaar Lelang A4H 1
Bazaar Lelang untuk Kemanusiaan yang diselenggarakan Auction4Humanity

JAKARTA (SALAM-ONLINE): Sebagai bentuk kepedulian dankeprihatinan terhadap krisis kemanusiaan global di Gaza, Suriah, Rohingya, dan lainnya, gerakan Auction4Humanity berkomitmen menyelenggarakan kajian rutin bertema kemanusiaan.

Kajian kemanusiaan perdana berhasil digelar Ahad (27/8) di Masjid Sabilul Huda Jakarta Timur dengan pemateri Angga Dimas Pershada (Relawan Kemanusiaan Global).

Sarah, salah satu penanggungjawab Kajian Kemanusiaan Auction4Humanity menuturkan, kajian ini sengaja diselenggarakan dengan tujuan membangun kesadaran masyarakat tentang krisis kemanusiaan global saat ini.

“Kami memiliki visi untuk membangun kesadaran masyarakat tentang kondisi krisis kemanusiaan global. Oleh karena itu, kajian ini sengaja diselenggarakan sebagai sarana edukasi dan sosialisasi ke masyarakat,” ungkap Sarah.

Sarah dan rekan-rekan relawan Auction4Humanity berpendapat, kajian ini ke depan akan menjadi wadah bagi siapapun yang ingin berpartisipasi dalam peningkatan kesadaran masyarakat terhadap kondisi mengenaskan dari saudara-saudara Muslim yang tertindas di seluruh dunia. Selain itu, peserta kajian juga dapat menimba ilmu tentang sikap seorang Muslim yang baik ketika saudaranya terkena musibah.

“Kami tidak hanya melakukan edukasi dan sosialisasi tentang kondisi Umat Islam yang tertindas di berbagai belahan dunia. Akan tetapi kami juga memfasilitasi masyarakat untuk menimba ilmu syar’i tentang kewajiban menolong dan membela saudara yang terzalimi. Melalui majelis ilmu ini, wawasan dan pikiran kita akan terbuka untuk segera mengambil tindakan demi menolong umat Islam yang tertindas,” ujar Riyan, kordinator gerakan ini.

Riyan menuturkan, lelang barang layak jual merupakan cara yang mudah dan efektif untuk memberikan donasi. Melalui sistem lelang ini, masyarakat bisa berdonasi tidak hanya berupa tunai tetapi bisa pula dengan barang-barang.

Baca Juga

“Auction4Humanity bukan hanya menggerakkan masyarakat untuk membantu saudaranya, melainkan mengedukasi masyarakat bagaimana membantu saudara-saudara yang tertindas dengan cara yang tepat, efektif dan syar’i. Lelang barang layak jual merupakan metode yang kami pilih sebagai cara efektif untuk membantu mereka yang menjadi korban krisis kemanusiaan global,” lanjutnya.

Baru terbentuk Ramadhan lalu dengan nama Auction4Syam, Auction4Humanity kini sudah memiliki chapter (perwakilan) di Bogor bekerjasama dengan FOS ARMI.

KAJIAN A4H
Kajian Peduli Kemanusiaan Global yang diselenggarakan Auction4Humanity

Tepat di tanggal yang sama, para relawan Auction4Humanity Bogor juga menyelenggarakan talkshow peduli kemanusiaan dalam acara Bogor Islamic Book Fair. Antusiasme pengunjung begitu besar. Banyak di antara pengunjung book fair yang menyempatkan diri bergabung dalam acara dan mengikuti bazaar lelang. Donasi yang terkumpul dari setiap bazaar akan segera disalurkan.

Bagi masyarakat yang ingin berdonasi barang layak jual, dapat langsung menghubungi officer Auction4Humanity di 0857 7006 4554 (office hour). Donasi langsung tunai dapat disalurkan melalui Rekening Bank Syariah Mandiri: 778 779 7703 a/n Auction4Syam. Seluruh barang yang dilelang secara online bisa didapatkan melalui link http://www.auction4humanity.org/auction/ (Puri Hukmi)

salam-online

Baca Juga