ANNAS Surati Polda Jabar Agar tak Izinkan Perayaan Asyuro Syiah

Syiah-perayaan Asyura di Bandung tahun lalu (foto-Aktual.co-Iqbal Kukuh)-jpeg.image
Perayaan Asyuro Syiah di Bandung tahun lalu (foto: Aktual.co/Iqbal Kukuh)

BANDUNG (SALAM-ONLINE): Aliansi Nasional Anti Syiah (ANNAS) menegaskan penolakannya terhadap kegiatan tahunan Perayaan Asyuro yang diselenggarakan para Penganut Syiah.

“Karenanya, ANNAS yang berkedudukan di Bandung meminta Polda Jawa Barat untuk tidak memberikan segala bentuk perizinan bagi kegiatan tersebut, baik yang dilaksanakan secara terbuka maupun tertutup di seluruh daerah yang berada di Wilayah Hukum Polda Jabar,” demikian rilis Sekretaris ANNAS Tardjono Abu Muas yang diterima redaksi, Ahad (2/11).

Sebagaimana pada tahun-tahun sebelumnya, tiap tanggal 10 Muharam lazimnya para Penganut Syiah menyelenggarakan kegiatan tahunan yang popular dengan Perayaan Asyuro. Pada tahun ini perayaan tersebut bertepatan dengan 3 November 2014 M.

Baca Juga

“Dalam perayaan tersebut, biasanya mereka menyelenggarakan berbagai acara yang di antaranya berisi kecaman dan penistaan terhadap ajaran Islam,” ungkap Abu Muas.

Maka, demi menjaga agar tidak terjadi konflik horizontal, dan tetap terpeliharanya suasana yang kondusif di Jawa Barat umumnya dan Bandung khususnya, ANNAS telah mengirimkan surat permohanan kepada Polda Jawa Barat tertanggal 21 Oktober 2014 lalu, dengan tembusan Gubernur dan Ketua DPRD Jawa Barat.

Intinya, ANNAS meminta pihak Polda Jabar agar tidak memberi izin perayaan tersebut, baik yang dilaksanakan secara terbuka maupun tertutup di seluruh daerah hukum provinsi ini. (so)

Baca Juga