Gantung ‘Ahok’, Ribuan Massa GMJ Tolak Kenaikan BBM

GMJ-Pengunjuk rasa anti-Ahok membawa boneka mirip Ahok (Foto MTVN-Doni Setiawan)-jpeg.image
Massa membawa boneka mirip Ahok (Foto: MTVN/Doni Setiawan)

JAKARTA (SALAM-ONLINE): Gerakan Masyarakat Jakarta (GMJ) yang terdiri dari 90-an ormas mengepung DPRD dan Balai Kota DKI Jakarta. Mereka berunjuk rasa menolak kenaikan BBM dan menolak Basuki T Purnama atau Ahok menjadi Gubernur DKI.

Ribuan massa ini melakukan aksi long march dari bunderan Hotel Indonesia (HI), menuju depan kantor DPRD DKI Jakarta, dan Balai Kota. Aksi ribuan massa yang mengenakan pakaian serba putih ini membuat lumpuh lalu lintas di Jalan kebon Sirih, Jakarta Pusat. Mereka menuntut agar Ahok mundur dari jabatannya sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Selain melakukan orasi yang berisi kecaman terhadap Ahok, pengunjuk rasa juga membawa boneka yang menggunakan topeng, mirip wajah Ahok. Boneka tersebut menggunakan kemeja berwarna putih dan dasi berwarna merah.

Baca Juga

Seperti dilansir Metrotvnews.com, Senin (1/12/2014), leher boneka tersebut digantung dengan menggunakan tali yang diikatkan ke bambu, yang berada di mobil pick up.

GMJ sendiri terdiri dari  90-an ormas, di antaranya FUI, FPI, FBB, FBR, hingga The Jak Mania dan sejumlah ormas lainnya. (metrotvnews/salam-online)

Baca Juga