Tandingi Ahok, Fachrurozy Dilantik Jadi Gubernur DKI

KH Fahrurrozi Dilantik Jadi Gubernur DKI-1-jpeg.imageJAKARTA (SALAM-ONLINE): Sesuai dengan janji Gerakan Masyarakat Jakarta (GMJ) beberapa waktu lalu, bahwa jika Ahok dilantik sebagai Gubernur DKI, maka akan dibuat gubernur tandingan. Rencana itu bukan gertakan, terbukti hari ini, Senin (1/12/2014), GMJ membuat gebrakan dengan membentuk Presidium Penyelamat Jakarta. Tidak tanggung-tanggung presidium langsung melantik gubernur tandingan versi GMJ.

“Kita akan membuat presidium penyelamat Jakarta. Nanti akan ada gubernur baru yang gantiin Ahok,” kata Habib Rizieq Syihab di atas mobil komando depan gedung DPRD, Senin (1/12/2014), seperti dikutip metrotvnews.com.

Ada beberapa nama yang masuk untuk diajukan jadi presidium penyelamat Jakarta. Nama-nama itu di antaranya, Fachrurozy Ishaq, Aswi Munawir, Ahmad Baidawy dan beberapa tokoh dari ormas Islam dan Betawi.

Setelah lima menit berunding, Presidium Penyelamat Jakarta memilih secara aklamasi Koordinator Gerakan Masyarakat Jakarta KH Fachrurozy Ishaq sebagai gubernur DKI Jakarta. Selanjutnya GMJ hanya mengakui Fachrurozy sebagai gubernur yang sah.

“Demi Allah saya akan menjalankan amanah seluruh masyarakat Jakarta, dalam rangka kebenaran, saya dan masyarakat Jakarta akan terus menurunkan Ahok,” ujar Fachrurozy Ishaq usai dilantik menjadi gubernur DKI.

Baca Juga

Fachrurozy meminta anggota DPRD agar menggunakan interpelasi, hak angket, untuk menurunkan Ahok. “Saya siap untuk tugas yang diamanatkan presidium. Saya minta DPRD segera lancarkan hak interpelasi dan hak angket untuk turunkan Ahok,” tegasnya.

Sumber: metrotvnews

salam-online

Baca Juga