Sejumlah Ulama dan Habaib Sampaikan Orasi Bertajuk ‘Umat Bersatu Kokohkan Ahlus Sunnah’

P1040588
Tokoh muda NU dari Jatim KH Idrus Ramli saat menyampaikan orasi banyaknya perbedaan prinsip antara Islam dengan Syiah (Dok. Salam-Online)

BOGOR (SALAM-ONLINE): Sejumlah tokoh, ulama dan habaib Ahad (22/2) kemarin berkumpul dan menyampaikan orasi dalam Tabligh Akbar ‘Umat Bersatu Kokohkan Ahlus Sunnah wal Jama’ah’ di aula Masjid Az-Zikra, Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Ribuan massa kaum Muslimin dengan antusias mengikuti taushiyah dan warning dari para ulama dan hababib agar mewaspadai ajaran Syiah yang baru-baru ini diberitakan terkait dengan penyerangan terhadap permukiman Az-Zikra, Sentul, pada 11 Februari lalu.

Para ulama dan habaib yang menyampaikan orasinya kemarin adalah: KH M. Idrus Ramli (tokoh muda NU dari Jawa Timur), KH Farid Ahmad Okbah (pakar Syiah), Habib Muhsin bin Zeid Alatas, KH Haikal Hasan, KH Amin Jamaluddin (peneliti aliran sesat), KH Muhammad Al-Khaththath, KH Abu Harits (FIPS), KH Mintarsa (LDKI), KH Badruzzaman (LDKI) dan Munarman, SH (Tim Pengacara Muslim).

Baca Juga

Acara yang berlansung lancar itu dibagi dua sesi. Sesi pertama berlangsung sampai menjelang waktu Zuhur. Sesi kedua dimulai ba’da Zuhur sekitar pukul 1 dan berakhir menjelang waktu Ashar.

Panitia acara melaporkan, sekitar dua jam sebelum acara dimulai pada pukul 9, ada beberapa orang yang menghadang rombongan kaum ibu yang ingin menghadiri Tabligh Akbar. Mereka mengatakan Tabligh Akbar batal, dan meminta rombongan mengurungkan niat ke Majelis Az-Zikra.

Rombongan yang sudah dekat dari lokasi Masjid Az-Zikra itu pun balik arah. Hal ini diketahui dari salah seorang pembicara dalam Tabligh Akbar yang mendapat informasi itu dari salah seorang rombongan yang dihadang. (so)

Baca Juga