Pacitan Gelar Tabligh Akbar untuk Muslim Suriah

Pacitan-Tabligh akbar SO-jpeg.imagePACITAN (SALAM-ONLINE): Rintik hujan tidak menghalangi niat jamaah untuk menghadiri undangan Tabligh Akbar Peduli Bumi Syam di kota Pacitan, Jawa Timur, pada Sabtu (7/3/) lalu.

Untuk kedua kalinya tim Syam Organizer (SO) menggelar tabligh akbar di kota ini. Kedua kalinya juga Masjid Besar Darul Falah kota Pacitan menjadi tempat digelarnya kegiatan ini.

Pukul 20.00 WIB acara pun dimulai. Hadir sebagai pemateri KH Imtihan Asy Syafi’I dan Ustadz Chairul Abu Usamah.  Sebagai pembuka, Mas Irul (sapaan akrab Ustadz Chairul), menyampaikan pengalamannya saat menjadi relawan di Suriah.

Keberangkatan Mas Irul adalah untuk membawa bantuan kepedulian umat Islam Indonesia terhadap kaum Muslimin Suriah. Sekembalinya ke Indonesia Ustadz Chairul membawa banyak informasi dan pengalaman ketika di Suriah.

Para jamaah sangat antusias mendengarkan pemaparan pengalamannya. Berapa banyak kaum Muslimin menjadi korban selama revolusi Suriah. Anak-anak, para orang tua serta Muslimah yang mengalami berbagai pelecehan oleh rezim Syiah. Data-data yang disampaikan dari berbagai sumber semakin meyakinkan para jamaah.

Baca Juga

Sebelum masuk sesi kedua, panitia mengadakan penggalangan dana untuk kaum Muslimin di Suriah. Alhamdulillah terkumpul dana sekitar 11 juta. Acara pun dilanjutkan dengan penyampaian materi kedua oleh KH Imtihan Asy Syafi’i.

Kiai Imtihan menyampaikan materi berkenaan dengan keutamaan Bumi Syam. Beberapa Nash tentang keutamaan Bumi Syam dan kewajiban membantu kaum Muslimin yang terzalimi dipaparkan selama kurang lebih 45 menit.

Di akhir sesi kedua ini, panitia memberi kesempatan kepada jamaah jika mau menambah infaknya. Dan alhamdulillah infak terkumpul Rp 12.783.400. (Insan/Jatim)

Baca Juga