Sekelompok Anak Muda Ramaikan Kampanye Peduli Musim Dingin Suriah

Musim Dingin Suriah-3-jpeg.image
Musim dingin di Suriah

JAKARTA (SALAM-ONLINE): Sekelompok anak muda yang tergabung dalam gerakan Auction4Humanity (Lelang Barang untuk Kemanusiaan) melakukan kampanye Peduli Musim Dingin Suriah via jejaring sosial. Kampanye yang bertajuk “Winter in Syam #DekapEratMereka” ini berhasil mengumpulkan dana sebesar 15 juta Rupiah dari hasil donasi, berjualan, dan lelang barang-barang.

Kampanye Musim Dingin Suriah yang dilakukan sejak Akhir 2014 lalu ini akan menyalurkan uang yang terkumpul melalui Hilal Ahmar Society Indonesia (HASI). Melalui HASI, dana dari masyarakat ini akan disalurkan kepada para pengungsi Suriah yang mengalami pembantaian dan kekerasan oleh rezim Syiah Nushairiyah pimpinan Basyar Asad.

Gerakan kemanusiaan yang terinisiasi sejak Ramadhan tahun lalu ini tak akan berhenti sampai di sini saja. Setelah rampung dengan program Musim Dingin Suriah, Auction4Humanity terus berusaha menjadi jembatan bagi yang ingin membantu kaum yang teraniaya dan mendapatkan musibah di berbagai wilayah. Salah satunya, saat ini Auction4Humanity sedang melakukan aksi peduli kebakaran di Tanah Abang.

“Setelah donasi terkumpul akan segera kita salurkan secara bertahap dan Berkala, sehingga tidak berhenti pada program musim dingin ini,” tegas Riyan Jaya, Koordinator Auction4Humanity.

Musim dingin Suriah-2-jpeg.imageHal yang mendorong para pemuda ini untuk menjalankan aksi kemanusiaan pada Musim Dingin Suriah tersebut, karena kepedulian mereka terhadap nasib kaum Muslimin pengungsi Suriah yang sudah 4 tahun mengalami penderitaan dan pembantaian oleh rezim Syiah Nushairiyah Basyar Asad.

Baca Juga

“Seperti kita ketahui musim dingin menjadi tantangan tersendiri bagi Saudara kita di Syam. Terlebih konflik masih terus berlangsung. Jadi kita perlu membantu dan peduli kepada mereka,” tambah Riyan.

Menurut kesaksian para tokoh dan ulama di Suriah, seperti dikutip dalam kisah perjalanan Felix Siauw ke Bumi Syam dalam situs pribadinya, kebutuhan para pengungsi dan kaum Muslimin yang tertindas di Suriah seperti tidak terbatas. Berapapun dan apapun bantuan yang diberikan, akan sangat bermanfaat. Hal inilah yang menjadi awal inisiasi para pemuda ini untuk membantu kaum Muslimin di kawasan yang tengah dilanda perang itu.

“Jumlah donasi dari masyarakat sebesar 15 juta yang disalurkan oleh Auction melalui HASI ini sangat kami sadari belum ada apa-apanya dibandingkan jumlah kebutuhan kaum Muslimin Suriah untuk mengahdapi musim dingin di sana. Oleh karenanya, kami mengajak masyarakat, terutama kaum Muslimin untuk lebih peduli terhadap penderitaan Muslimin Suriah,” ujar Anna, salah seorang relawan Auction4Humanity.

Auction4humanity peduli Syam-1-jpeg.imageInfo dan penyaluran barang terbaik melalui (087886167100) atau melalui akun twitter @A4H_id dan facebook Auction ForHumaniry serta web www.Auction4Humanity.org <http://www.auction4humanity.org/>. Donasi tunai bisa melalui nomor rekening Bank Syariah Mandiri: 7171 7575 78 a/n Auction4Humanity. (Puri Hukmi)

salam-online

Baca Juga