Tabligh Akbar di Metro Lampung ‘Hangatkan Bumi Syam di Musim Dingin’

Lampung-Tabligh Akbar SO-jpeg.imageLAMPUNG (SALAM-ONLINE): ‘Hangatkan Bumi Syam di Musim Dingin’, demikian tema yang diangkat Syam Organizer (SO) pada kegiatan Tabligh Akbar yang digelar, Jum’at (6/3) lalu di Kota Metro, Lampung.

Meski event sejenis sering dilakukan di kota ini, namun masyarakat tetap antusias mengikutinya. Apalagi event kali ini menghadirkan Ustadz Fahrurozi, relawan kemanusiaan untuk Suriah yang baru saja pulang dari negeri yang tengah dilanda perang itu.

Pada kesempatan itu, dai muda sekaligus pengamat dunia Islam dari Yogyakarta tersebut menceritakan pengalamannya ketika di Suriah.

“Suhu dingin yang ditunjukkan oleh pengukur suhu di bus mencapai -8 derajat Celsius,” tutur Ustadz Fahrurozi.

Baca Juga

Kedatangannya ke Suriah bertujuan menyampaikan amanah kaum Muslimin di Indonesia melalui Syam Organizer. Bentuk bantuan yang diberikan berupa selimut, obat-obatan, paket pendidikan, paket sembako, midfak (penghangat ruangan) dan lainnya.

Tentu saja bantuan yang dibawa tidak mampu mencukupi semua kebutuhan dan juga tidak menjangkau semua wilayah di Suriah. Karenanya, Ustadz Fahrurozi mengajak kaum Muslimin yang ada di Metro khususnya dan seluruh umat Islam di Indonesia agar memberikan hartanya untuk membantu saudara-saudara kita di Suriah. (so)

Baca Juga