Telah Hadir Buku ‘Panduan Praktis Muslim’ untuk Anda

P1040826JAKARTA (SALAM-ONLINE): ‘Panduan Praktis Muslim’. Inilah buku yang dilaunching Indo Modern Guide (IMG) dalam edisi Indonesia pada Sabtu (7/3) kemarin di Grand Ballroom Sultan Hotel Jakarta. Karya Syaikh Dr Fahad Salim Bahammam ini telah diterbitkan dalam 22 bahasa.

IMG, sebuah perusahaan yang mengemas dakwah Islam menjadi apik, bergerak memproduksi terbitan—cetak maupun elektronik—yang bisa diunduh.

P1040794
Sambutan Syaikh Fahad Salim Bahammam

“Ada begitu banyak model yang bisa disajikan. Sejumlah produk disajikan dalam bentuk (kemasan) yang menarik. Kenapa dakwah Islam tidak?” kata Direktur Indo Modern Guide M. Nurkholis Ridwan dalam sambutannya di acara launching yang dihadiri sejumlah tokoh dakwah itu.

Inilah panduan yang menyajikan seluruh informasi tentang syariah yang harus dipahami oleh setiap Muslim, sesuai dengan tuntunan Al-Qur’an dan Sunnah. Buku panduan dengan target konsumen seluruh kalangan umat Islam itu dicetak full colour, berukuran 24 x 18,5, berjumlah 288 halaman.

Bagi muallaf atau para pemula yang baru mengenal Islam, setidaknya buku panduan ini cukup membantu.

P1040804
Sambutan Ustadz Bachtiar Nasir

“Kami bekerjasama dengan lembaga-lembaga Islam, dalam dan luar negeri, untuk menerbitkan produk ini,” ujar Nurkholis.

Maka, acara launching yang juga dihadiri oleh perwakilan lembaga dakwah Islam itu, diakhiri dengan penandatanganan MoU antara pihak IMG dengan sejumlah lembaga tersebut, untuk mencetak buku panduan ini di berbagai daerah.

Setidaknya sudah ada 8 lembaga dakwah yang akan bekerjasama untuk mencetak buku ini, di antaranya dari Medan, Makassar, Jakarta, Tangerang dan Bekasi.

Baca Juga
P1040802
Sambutan Ust Farid A. Okbah

Dengan tiras perdana (perkenalan) sebanyak 3.000 eksemplar, rencananya buku ini akan dicetak dalam hitungan ratusan ribu eksemplar. Dari Medan saja sudah berencana memesan 50.000 eksemplar.

Menurut Nurkholis, kerjasama penyebarluasan buku ini dapat dilakukan dengan hanya mengganti ongkos cetak sebesar 30% dari harga Rp 148.000. “Lembaga tersebut dapat mencari donatur sendiri atau bisa juga IMG mencarikan donatur untuk lembaga yang bersangkutan. Yang terpenting bagaimana caranya pesan-pesan dalam buku ini sampai kepada umat sehingga Islam dapat dipahami,” kata Nurkholis.

Agar lebih akrab, Anda dapat mengunjungi www.imuslimguide.com. Jangan khawatir, supaya lebih memahami, Anda bisa meng-klik ‘Bahasa Indonesia’ di bagian bawah laman ini.

P1040801
Sambutan Ustadz Daud Rasyid

IMG sendiri sebagai sebuah perusahaan tidak melulu berorientasi bisnis. Perusahaannya, memang, ujar Nurkholis, dalam hal ini tidak berorientasi pada bisnis semata. Ia bisa disebut sebagai semi nirlaba. IMG banyak membuat produk yang diharapkan dapat mensubsidi produk lainnya yang lebih menekankan pada aspek dakwahnya.

P1040815
Penandatanganan MoU oleh Direktur Indo Modern Guide (IMG) M. Nurkholis Ridwan (kanan) dengan salah satu lembaga Islam

Selain memproduksi buku, IMG juga mengeluarkan produk dan layanan situs elektronik dan website, aplikasi gadget, Ibook dan ebook, konten audio, training dan pengajaran. (is/so)

Baca Juga