Akan Diikuti Puluhan Ribu Umat Islam, Solo Gelar ‘Parade Tauhid’

Solo-2000 satgas MTA akan amankan parade tauhid di solo-jpeg.image
Rapat Koordinasi ‘Parade Tauhid’ di Solo, Rabu (13/5)

SOLO (SALAM-ONLINE): Puluhan ribu umat Islam akan mengikuti ‘Parade Tauhid’ di kota Solo. Parade ini digelar dalam rangka menyambut bulan Ramadhan mendatang. Sebanyak 2000 Satgas Majelis Tafsir Al-Qur’an (MTA) akan mengamankan ‘Parade Tauhid’ yang rencananya berlangsung pada Sabtu (16/5) ini.

Demikian disampaikan Dansatgas MTA Drs Heru Prayitno dalam Rapat Koordinasi, Rabu (13/5).

Hadir dalam rapat koordinasi ini Kapolres Solo Kombespol Drs Akhmad Lutfi, SH, Kabagops Polres Solo Kompol Joko Arif, Ketua Dewan Syariah Kota Surakarta (DSKS) Dr Muinudinillah Basri, MA, Ketua Laskar Umat Islam Surakarta (LUIS) Edi Lukito dan Wakil Ketua LUIS Salman Alfarisy.

“Sepanjang perempatan Gendengan hingga Bundaran Gladak akan ada pagar betis dari MTA dibantu dari elemen Muslim lainnya,” kata Heru Prayitno, Rabu (13/5).

Baca Juga

Sementara Kapolres Kombespol Akhmad Lutfi mengatakan bangga dengan even yang digagas MUI Solo dan DSKS itu.

Dr Muinudinillah mengatakan, adanya koordinasi antara panitia ‘Parade Tauhid’ dengan Polres Surakarta ini diharapkan memperlancar jalannya parade.

‘Parade Tauhid’ ini rencananya akan mengambil rute Masjid Kota Barat – Perempatan Gendengan – Bundaran Gladak.

Demikian rilis yang diterima redaksi dari Humas ‘Parade Tauhid’ Endro Sudarsono, Rabu (13/5). Untuk informasi kegiatan ini, kaum Muslimin dapat menghubungi Endro Sudarsono (08995260233). (s)

Baca Juga