Pekik Takbir dan Isak Tangis Warnai Tabligh Akbar Peduli Palestina & Suriah yang Digelar ‘I Love Syam’

Jpeg
Ribuan Jamaah ikuti Tabligh Akbar Kemanusiaan untuk Palestina dan Suriah di Masjid Baitul Ihsan Bank Indonesia, Jakarta, Ahad, 1 November 2015 (Foto: EZ/salam-online)

JAKARTA (SALAM-ONLiNE):Allahu Akbar, Allahu Akbar, Allahu Akbar, jangan menyerah menghadapi musuh-musuh Allah yang terus gencar merusak umat Islam di mana pun mereka berada. Hari ini umat Islam dicabik-cabik,” demikian salah satu petikan orasi yang disampaikan oleh tokoh Islam Papua Ustadz Fadzlan Garamatan di Masjid Baitul Ihsan Bank Indonesia Jakarta Pusat dalam acara Tabligh Akbar ‘Doa & Cinta untuk Kemanusiaan di Syam’ yang digelar ‘I Love Syam’, Ahad (1/11).

Pekik takbir menggema. Gemuruh takbir keluar dari mulut ribuan jamaah. Isak tangis juga mengiringi para jamaah yang tak rela saudara-saudaranya di Palestina dan Suriah, dua wilayah Syam, terus digempur musuh-musuh Islam.

Selain Ustadz Fadzlan Garamatan, orasi juga disampaikan oleh Ustadz Bachtiar Nasir, Ustadz Zaitun Rasmin, Ustadz Fahmi Salim dan aktivis dakwah Peggy Melati Sukma.

Baca Juga

Acara ini didukung oleh AQL Islamic Center, MIUMI, Sahabat Al Aqsha, Spirit of Aqsa (SoA), Forum Indonesia Peduli Syam (FIPS) dan Radio Dakta.

Selain orasi, acara ini juga diisi dengan pembacaan puisi anak-anak sekolah Raudha, Hafidz Qur’an dan pengumpulan donasi. Setelah itu dilaksanakan Shalat Istisqa (shalat memohon hujan).

Dari penggalangan dana dalam Tabligh Akbar ini, terkumpul dana sebesar Rp 146.691.500, USD 500, 200 Riyal, 22 dolar Singapore, 3 jam tangan, 3 handphone, 1 dinar dan 2 cincin emas. Seluruhnya akan disumbangkan untuk saudara-saudara Muslim di Gaza-Palestina dan Suriah. (EZ/salam-online)

Baca Juga