Gelar Raker Tahunan, JITU Siap Cetak Kader Jurnalis Muslim di Seluruh Indonesia

JITU-Raker-jpeg.imageBOGOR (SALAM-ONLINE): Jurnalis Islam Bersatu (JITU) menggelar rapat kerja (raker) tahunannya di Megamendung, Bogor, pada 14-15 Jumadil Awwal 1437 H/23-24 Februari 2016 M. Fokus raker kali ini adalah untuk mengevaluasi dan mewujudkan program-program organisasi JITU. Karenanya tema yang dipilih adalah ‘Aktualisasi Program Kerja Menuju Pengabdian yang Lebih Baik’.

Kepada salam-online, Ketua Umum JITU Agus Abdullah menuturkan rapat kerja tahunan ini bertujuan untuk mengevaluasi program kerja yang telah dilaksanakan dan yang akan dilakukan ke depannya.

“Agenda rapat tahunan yang diadakan selain evaluasi bertujuan untuk mewujudkan program organisasi, terutama pada setiap divisi, dalam aksi nyata. Sesuai tema, kita ingin mengaktualkan kembali program-program yang telah disusun setelah kongres tahun lalu, ke arah yang lebih sempurna,” ungkap Agus di kawasan Megamendung Bogor, Jawa Barat, Rabu (24/2).

Sebagian program yang telah dilaksanakan pada 2015, di antaranya pelatihan jurnalistik, Focus Group Discussion (FGD) dan daurah anggota baru.

“Di awal 2016 ini kita evaluasi dan aktualkan lagi agar JITU lebih bermanfaat untuk pembangunan umat,” tuturnya.

Baca Juga

Ketika ditanya apa saja langkah yang akan dilakukan untuk mencetak kader JITU di seluruh Indonesia, Agus menyebutkan organisasi wartawan yang dipimpinnya akan terus mengadakan edukasi kepada masyarakat Muslim akan pentingnya peran media dalam dakwah dan advokasi keumatan.

“Kita akan melanjutkan pelatihan-pelatihan terjadwal untuk membentuk kader-kader baru di setiap kota di seluruh Indonesia. Allah akan memudahkan, insya Allah,” harapnya.

Para jurnalis yang mengikuti raker ini berasal dari berbagai media Islam, di antaranya Hidayatullah, Islampos, Suara-Islam, Jurnal Islam, Voa-Islam, Arrahmah, Al Hikmah, Kiblat, Panjimas, Bumisyam, Salam-Online, dan lainnya. (EZ/salam-online)

Baca Juga