Muslim Suriah di Aleppo Kembali Dibantai Rezim Asad dan Rusia, Spirit of Aqsa Gelar Aksi Peduli

SoA-9JAKARTA (SALAM-ONLINE): Sejumlah relawan Spirit Of Aqsa (SoA) menggelar Aksi Kepedulian terhadap Muslim Suriah yang tengah mengalami Pembantaian di Aleppo, Suriah.

Aksi yang dilakukan pada Senin (2/5) kemarin, kata Koordinator Aksi, As’ad, sengaja dilakukan di Masjid Istiqlal yang menjadi simbol Masjid di Indonesia untuk menggambarkan bahwa “kaum Muslimin Indonesia mengutuk keras kejahatan kemanusiaan yang dilakukan oleh rezim Basyar Asad dan negara Rusia terhadap warga Muslim Suriah”.

SoA-6Dalam aksi ini dipentaskan teatrikal oleh para relawan yang menggambarkan seorang wanita dengan wajah berlumuran darah yang menjadi korban kebiadaban dari serangan rezim Suriah dan Rusia tersebut.

“Spirit of Aqsa mengajak seluruh Muslim Indonesia untuk menunjukkan kepedulian terhadap Muslim suriah yang sedang dizalimi dalam berbagai bentuk aksi kepedulian,” kata As’ad.

Baca Juga

SoA-4Kepedulian tersebut, ujarnya, bisa dilakukan dalam bentuk memberikan sebagian rezekinya melalui berbagai lembaga yang ada untuk disalurkan kepada Saudara Muslim di sana.

SoA-2“Dan yang lebih penting adalah mendoakan mereka yang sedang dizalimi, sebab doa seorang Muslim yang secara ikhlas diucapkan, kemudian diterima Allah Subhanahu wa Ta’ala, itu dapat menembus batas yang bahkan tidak dapat ditembus oleh tebalnya baja dan ketajaman sebuah pedang,” ungkapnya.

SoA-1Bagi mereka yang ingin mendonasikan dananya untuk Muslim Suriah, SoA mempersilakan kaum Muslimin menyalurkannya ke Forum Indonesia Peduli Suriah (FIPS) melalui Bank BNI Syariah, nomor rekening: 030-9930-991 a/n Islahudin Idris QQ FIPS, konfirmasi: 0815-9286-168. ()

Baca Juga