Di Arena Book Fair, Kedubes Saudi Bagikan Buku dan Mushaf Al-Qur’an Gratis

book-fair-stand-kedubes-saudi
Stand Kedubes Saudi. (Foto: Artawijaya)

JAKARTA (SALAM-ONLINE): Kedutaan Besar Saudi Arabia di Jakarta membagikan buku-buku keislaman dan mushaf Al-Qur’an secara gratis di arena Indonesia International Book Fair (IIBF) 2016, Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta. Pengunjung yang berminat untuk mendapatkan buku-buku dan mushaf tersebut bisa langsung datang ke stand yang terletak tak jauh dari pintu masuk area pameran.

Hadiah tersebut dibagikan secara gratis sebagai upaya dari pihak Kedubes Saudi Arabia dalam menyebarkan mushaf dan buku-buku keislaman. Beragam tema dengan berbagai judul buku berbahasa Arab dan bahasa Indonesia bisa didapatkan tanpa ketentuan dan syarat apapun. Buku-buku yang dibagikan di antaranya bertemakan tentang akidah, fikih, ushul fikih, tafsir, sirah Nabawiyah, dzikir dan doa, kumpulan hadits Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam, dan sebagainya.

Sejak hari pertama pameran, stand Kedubes Saudi tak pernah sepi dari pengunjung. Mereka yang datang berkerumun di stand tersebut kebanyakan adalah para mahasiswa dan pelajar, guru, dan masyarakat lainnya yang tertarik untuk mendapatkan beragam hadiah yang disediakan. Di samping itu, mereka yang datang juga ingin mengetahui seluk beluk tentang Kerajaan Saudi Arabia dan kebudayaan masyarakatnya.

Selain buku, mushaf Al-Qur’an dengan tampilan lux terjemahan dan non-terjemah juga bisa didapatkan dengan cuma-cuma. Pengelola stand juga menyediakan penulis khath (khaththath) bagi para pengunjung yang namanya ingin ditulis dalam kaligrafi Arab yang indah. Kaligrafi nama ditulis dalam selembar kertas khusus yang kemudian bisa dibawa pulang oleh pengunjung.

“Buku-bukunya dan mushaf yang dibagikannya sangat bagus. Lumayan buat belajar lagi,” kata Wahyu, pengunjung asal Bekasi, yang rela berdesakan untuk mendapatkan beragam hadiah tersebut.

Baca Juga
book-fair-stand-kedubes-saudi-2
Stand Kedubes Saudi di IIBF, JCC, Jakarta. (Foto: Artawijaya)

Hadiah yang paling diincar oleh para pengunjung stand Kedubes Saudi adalah grand prize berupa 5 visa haji dan 75 beasiswa studi Lembaga Ilmu Pengetahuan Islam dan Arab (LIPIA) yang tersebar di beberapa kota besar seperti Jakarta, Surabaya, Medan dan Makassar.

Acara pameran berlangsung dari Rabu (28/9) hingga Ahad (2/10).

 (Artawijaya/salam-online)

Baca Juga