Berpihak pada yang Benar

Panggilan Kemanusiaan dari Aleppo: Ulurkan Bantuan Anda Melalui IHR

SALAM-ONLINE: Duka kembali menimpa Warga Suriah di Aleppo. Aleppo kembali menyeru nurani kemanusiaan seluruh dunia. Senin (12/12) malam tentara rezim Suriah dan Rusia yang dibantu milisi dukungan Iran melancarkan pengeboman besar-besaran terhadap puluhan ribu warga Aleppo.

Para Korban yang terdiri dari orang dewasa, orang tua, perempuan dan anak-anak tertimbun hidup-hidup di reruntuhan bangunan yang hancur lebur. Bahkan ada di antara warga yang harus terbakar hidup-hidup akibat bom yang ditumpahkan Rusia dari langit Suriah.

Serangan berdarah yang intens dan gencar sejak 10 Desember ini dikabarkan telah menewaskan ratusan orang. Ratusan lainnya luka-luka. Bermunculan video-video penjelasan terkait kondisi di sana. Di antara mereka bahkan mengucapkan kalimat perpisahan karena khawatir hidupnya tak lama lagi.

Seorang dokter gigi yang terkepung di dalam Aleppo mendesak dunia untuk bertindak sekarang. “Ini mungkin panggilan terakhirku. Aku berharap ada yang mendengarnya di belahan bumi mana pun, agar mereka menolong kami menghentikan kegilaan ini. Aku berharap masih bisa berjumpa dengan kalian.”

Demikian salah satu rintihan dan jeritan yang direkam oleh media dan menyebar di media sosial.

Untuk itu, ulurkan bantuan kemanusiaan Anda melalui Indonesian Humanitarian Relief (IHR) ke BNI Syariah nomor rekening: 59 55 99 593 atas nama Bantuan Kemanusiaan Indonesia.

Catatan: Untuk transfer tambahkan 100 pada 3 digit terakhir. Contoh: 1.000.100 (satu juta seratus rupiah).

Konfirmasikan pengiriman donasi Anda dengan Format: Nama_Domisili_Jumlah Donasi

Contoh: Andi_Jakarta_1.000.100, ke Nomor: 082112075842 (Mathori), 087882124542 (Taufik)

#SaveSuriah
#SaveAleppo
#SaveHumanity

Anda mungkin juga berminat