Setiap Jumat Pemuda Muhammadiyah Gelar Warung Makan Gratis untuk Dhuafa


Waroeng Makan Gratis untuk Dhuafa

JAKARTA (SALAM-ONLINE): Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah menampilkan cara unik dalam memberikan perhatian terhadap warga tak mampu.

Setiap Jumat, organisasi kepemudaan itu menggelar ‘Waroeng Makan Gratis untuk Dhuafa’ di depan Gedung Dakwah Muhammadiyah, Menteng Raya, Jakarta Pusat.

“Alhamdullilah, Warung Gratis Khusus  Dhuafa milik Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah terus melayani Dhuafa, setiap Jumat, setelah shalat Jumat,” kata Ketum PP Pemuda Muhammadiyah, Dahnil Anzar Simanjuntak kepada Salam-Online, Jumat (25/8).

Warung gratis khusus Dhuafa ini, ujarnya, kini sudah ada di beberapa kota di Seluruh Indonesia seperti Sidoarjo, Sukoharjo, Solo, dan kota lainnya.

Warung Gratis khusus Dhuafa yang diadakan PP Pemuda Muhammadiyah ini sudah berlangsung selama satu tahun, dan akan terus diperbanyak di seluruh kota di Indonesia. Tujuannya, antara lain, untuk menghadirkan semangat dakwah dan menggembirakan sesama.

“Warung Dhuafa juga menjadi simbol pesan toleransi dari Pemuda Muhammadiyah untuk Indonesia, karena siapa saja bisa makan di warung ini, bila merasa tidak mampu atau Dhuafa, apa pun agamanya,” terangnya.

Menurut Dahnil, Warung Dhuafa adalah manifestasi dari watak dakwah Islam yang memajukan dan menggembirakan sesamanya.

“Sebagai watak utama Dakwah Muhammadiyah, melalui spirit Al-Maa’uun. Semoga terus bisa menghadirkan kegembiraan untuk seluruh masyarakat Indonesia,” pungkasnya.

Dalam Warung Makan Dhuafa ini Pemuda Muhammadiyah menyediakan 200 porsi setiap Jumatnya. Namun jika masih kurang, maka ke depan porsinya bisa ditambah lagi. (EZ/Salam-Online)

Foto-foto: Dokumentasi PP Pemuda Muhammadiyah