Pasca Aksi 1712, Lembaga-lembaga Kemanusiaan Membentuk Aliansi Indonesia Bela Al-Aqsha

Konferensi Pers AIMMA di AQL Islamic Center, Tebet, Jakarta Selatan. (Foto: MNM/Salam-Online)

JAKARTA (SALAM-ONLINE): Sebagai langkah konkret pasca Aksi Bela Palestina 1712, lembaga-lembaga kemanusiaan Indonesia membentuk Aliansi Indonesia Membela Masjid Al-Aqsha (AIMMA). AIMMA mengajak masyarakat untuk mendukung Palestina dalam bentuk apapun.

AIMMA yang diluncurkan di AQL Islamic Center, Tebet, Jakarta Selatan, menyatakan hadir sebagai Aliansi lembaga kemanusiaan yang siap menyalurkan bantuan masyarakat Indonesia untuk warga palestina.

“Nah sekarang kami lembaga-lembaga kepedulian terhadap Palestina memperkenalkan diri dan menyapa Anda semua,” ujar Ketua Komite Indonesia untuk Solidaritas Palestina (KISPA) Fery Nur saat AIMMA menggelar Konferensi Pers di AQL Islamic Center, Tebet, Jakarta Selatan, Rabu (20/17/2017).

Mengingat kondisi warga Palestina yang saat ini semakin meprihatinkan, maka menurut Fery, dibentuknya AIMMA adalah langkah yang perlu dilakukan untuk mempermudah dan memasifkan penyaluran bantuan.

“Oleh karena itu perlu adanya sinergi antara lembaga kamanusiaan, lembaga soisal yang selama ini turun kelapangan,” harap Fery.

Selain itu, AIMMA juga menyampaikan 6 poin penting pasca Aksi Bela Palestina yang telah diikuti jutaan massa tersebut. Enam poin itu adalah:

Pertama, mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Indonesia baik moril maupun materil selama ini.

Baca Juga

Kedua, menyerukan kepada rakyat Indonesia untuk terus meningkatkan dukungan kepada Palestina.

Ketiga, mengedukasi elemen masyarakat terkait pembebasan Palestina.

Keempat, mengajak organisasi dan individu untuk mendukung (kemerdekaan Palestina) sesuai dengan bidang dan pekerjaan masing-masing.

Kelima, mengajak seluruh organisasi kemanusiaan agar bersatu/bergabung untuk memberikan dampak yang lebih besar.

Keenam, menyerukan kepada seluruh umat untuk memperjuangkan kemerdekaan Palestina dari penjajahan Zionis “Israel”.

Lembaga-lembaga kemanusaan yang tergabung dalam AIMMA itu adalah: Aksi Cepat Tanggap (ACT), Spirit of Aqsha (SoA), KISPA, Dompet Dhuafa, HASI, ASPAC, KNRP, Rumah Zakat, KPA (FPI), Adara Relief International, Sahabat Al-Aqsa, DDII, BSMI, PUI, DPU DT, Wahdah Islamiyah, Aqsa Working Group, FSLDK Jabodetabek, PKPU, MP4Palestina, dan lainnya. (MNM/Salam-Online)

Baca Juga