Fraksi PKS Pastikan tak Dukung LGBT

Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini

JAKARTA (SALAM-ONLINE): Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPR RI Jazuli Juwaini menegaskan, partainya tidak termasuk ke dalam salah satu partai yang disebut Ketua MPR RI Zulkifli Hasan mendukung perilaku lesbian, gay, biseksual, dan transgender (LGBT). Ia mengaku sudah menginstruksikan kepada anggotanya untuk mengawal pembahasan Revisi Undang-Undang (RUU) KUHP agar LGBT dilarang.

“Saya pastikan tidak mungkin. Kita justru lagi berjuang, (LGBT) harus masuk pelarangannya dalam KUHP,” tegas Jazuli seperti dikutip Republika.co.id melalui aplikasi pesan singkat, Sabtu (20/1/18).

Jazuli menjelaskan, sebagai Ketua Fraksi PKS, ia sudah menginstruksikan kepada para anggotanya di Komisi III DPR RI dan Panja RUU KUHP untuk mengawal hal itu dengan serius.

“Karena LGBT bertentangan dengan Pancasila, dengan ajaran agama apa pun, dengan adat ketimuran, dan dengan UU tujuan pendidikan nasional. Ini harga mati buat Fraksi PKS,” tegasnya.

Karena itu, dia kemudian mengajak semua pihak untuk kompak menjaga ajaran seluruh agama yang diakui di Indonesia.

Baca Juga

“Kita jaga moralitas anak bangsa agar tetap baik, kita jaga adat ketimuran yang turun-temurun yang baik dan mulia, kita laksanakan UU Pendidikan secara konsekuen. LGBT bertentangan dengan itu semua,” kata dia.

Sebelumnya, Ketua MPR RI Zulkifli Hasan mengungkapkan, saat ini sudah ada lima fraksi di DPR yang menyetujui perilaku LGBT berkembang di Indonesia. Namun Zulkifli enggan menyebutkan nama-nama partai politik yang fraksinya mendukung LGBT tersebut.

“Di DPR saat ini dibahas soal undang-undang LGBT atau pernikahan sesama jenis. Saat ini sudah ada lima partai politik menyetujui LGBT,” kata Zulkifli di Kampus Universitas Muhammadiyah Surabaya, Jalan Raya Sutorejo, Mulyorejo, Surabaya, Sabtu (20/1). (*)

Sumber: Republika.co.id

Baca Juga