Runtuhnya Lantai Mezzanine Tower 2 Gedung BEI

JAKARTA (SALAM-ONLINE): Teriakan sejumlah orang mendadak ramai menyusul ambrukmya lantai Mezzanine Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Tower 2, Senin (15/1/2018) siang.

Runtuhnya lantai yang terjadi di jam makan siang ini, lansir Tribunnews, Senin (15/1) membuat sejumlah tamu, di antaranya mahasiswa, dan pegawai yang bekerja di komplek perkantoran ini terluka.

Dalam rekaman video yang beredar juga terlihat korban yang pingsan. Sebagian pengunjung merintih-rintih, menangis bahkan terdengar suara jerit bersahutan saat peristiwa terjadi.

Runtuhnya lantai mezzanine tower 2 gedung BEI ini mirip ledakan bom karena panel-panel dan komponen bangunan runtuh ke lantai dan hancur berkeping-keping.

Sesaat setelah kejadian, petugas dan satpam BEI langsung melakukan evakuasi para korban ke luar gedung.

Baca Juga

Staf keamanan gedung juga berusaha menghalau karyawan yang berusaha melihat dari dekat lokasi reruntuhan.

Di area yang tertimpa reruntuhan ini terdapat coffee shop.Sebanyak 30 korban luka-luka (di antaranya ada yang patah tulang) dibawa ke rumah sakit Siloam, Jakarta, 17 di RS Angkatan Laut Mintohardjo dan sejumlah lainnya di RS Pertamina.

Pihak pengelola gedung dan kepolisian seperti diberitakan tvone, Senin (15/1) siang masih mencari penyebab runtuhnya lantai mezzanine tersebut. (S)

Sumber: Tribunnews, tvone

Baca Juga