Buka Seminar Muslimah, Istri Gubernur Jabar: “Semoga Kegiatan Ini tidak Berakhir di Sini…”

Dr Netty Prasetyani, M.Si saat membuka Seminar Muslimah yang digelar FMDKI di Bandung. (Foto: Dok FMDKI)

BANDUNG (SALAM-ONLINE): Ketua Tim Penggerak PKK Jawa Barat, Dr Netty Prasetyani, M.Si mengapresiasi Forum Muslimah Dakwah Kampus Indonesia (FMDKI) yang telah berperan sebagai kontributor peradaban dalam mengajak para mahasiswa Muslimah Indonesia mempelajari Islam.

“Semoga kegiatan ini tidak berakhir di sini, tapi setelah keluar dari ruangan ini, FMDKI mampu melebarkan sayap ke seluruh penjuru nusantara 34 provinsi,” pesan istri Gubernur Jawa Barat ini saat membuka acara Seminar Kemuslimahan FMDKI di Convention Hall Gedung Mandalawangi Sekolah Tinggi Ilmu Pariwisata Bandung, Ahad (18/3/2018).

Aktivis perempuan ini mengungkapkan, para Muslimah harus memperhatikan kondisi negeri khususnya para Muslimah Nusantara yang sangat butuh dengan pendekatan Islam. Dia berpesan kepada para Muslimah yang hadir, khususnya aktivis dakwah kampus, untuk tidak merasa tenang dengan kondisi yang ada di republik ini dengan berdalih cukup dirinya yang belajar Islam.

“Kalau kita menyakini Islam itu adalah rahmatan lil ‘aalamiin, maka mari kita luaskan pandangan, mengajak orang sebanyak-banyaknya, berikan sentuhan dakwah kepada semua orang yang ada di sekitar kita, yaitu Majlis Mahabbah, baik secara afektif maupun kognitif,” pintanya.

Baca Juga

Anggota DPP Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) ini menambahkan, agar FMDKI bisa bekerja sama dengan aktivis perempuan yang lainm termasuk ICMI, untuk bersama menciptakan masyarakat madani melahirkan generasi berperadaban.

“Saya mengapresiasi para mahasiswa Muslimah yang ada di kota Bandung datang ke acara seminar ini di tengah libur panjang dan menjatuhkan pilihan datang ke majelis ilmu untuk berbenah diri. Itu Bukanlah sebuah pilihan yang mudah,” tutupnya.

Dalam seminar ini, hadir sebagai pembicara Ustadzah Peggy Melati Sukma, seorang selebriti senior yang kini mengisi kesehariannya sebagai pendakwah dan motivator hijrah, serta Ustadzah Seniwati Muin, trainer Muslimah dan daiyah Muslimah Wahdah Islamiyah. []

Baca Juga