Hadirkan Pemateri Nasional, FMDKI Tutup Seminar Muslimah dengan Pembentukan Kelompok Belajar Islam

Penutupan Seminar Muslimah yang digelar FMDKI di Bandung, Ahad, 18 Maret 2018. (Foto: Dok FMDKI)

BANDUNG (SALAM-ONLINE): Forum Muslimah Dakwah Kampus Indonesia (FMDKI) menggelar Seminar Kemuslimahan dengan tema “Kado Cinta Muslimah Perindu Surga” di Convention Hall Gedung Mandalawangi Sekolah Tinggi Ilmu Pariwisata Bandung, Ahad (18/3/2018).

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh ketua Tim Penggerak PKK Jawa Barat, Dr Netty Prasetyani, M.Si. Dalam sambutannnya, istri Gubernur Jawa Barat ini menyampaikan apresiasi kepada FMDKI yang telah berperan sebagai kontributor peradaban dalam mengajak para mahasiswa Muslimah Indonesia untuk mempelajari Islam.

“Semoga kegiatan ini tidak berakhir di sini, tapi setelah keluar dari ruangan ini, FMDKI mampu melebarkan sayap ke seluruh penjuru nusantara di 34 provinsi,” pesan aktivis perempuan ini.

Panitia pelaksana menghadirkan dua pembicara yang bergantian memberikan motivasi kepada ratusan peserta seminar, yakni Ustadzah Seniwati Muin dan Peggy Melati Sukma. Masing-masing adalah Daiyah Muslimah Wahdah Islamiyah dan Inspirator Hijrah di Indonesia.

Baca Juga
Seminar Muslimah yang digelar Forum Muslimah Dakwah Kampus Indonesia (FMDKI) di Bandung ditutup, Ahad (18/3/2018) dengan pembentukan Kelompok Belajar Islam Muslimah (KABILAH). (Foto: Dok FMDKI)

Seminar Muslimah ini diakhiri dengan pembentukan Kelompok Belajar Islam Muslimah, disingkat KABILAH, sebagaimana diungkapkan oleh Irfiani Triastari selaku panitia pelaksana di hadapan ratusan Muslimah yang hadir.

“Iya akan ada insya Allah, tinggal menyatukan jadwal pesertanya,” terang Irfiani.

Irfiani menerangkan, kelompok belajar ini tidak langsung di follow up. Namun akan ditindaklanjuti setelah panitian mengolah data yang diperoleh dan menghubungi peserta yang mendaftarkan diri pada KABILAH tersebut. []

Baca Juga