MIUMI Gelar Safari Dakwah di Bangka Belitung

Ustadz Bachtiar Nasir (kanan)

PANGKAL PINANG (SALAM-ONLINE): Sekretaris Jenderal Majelis Intelektual dan Ulama Muda Indonesia (MIUMI), Ustadz Bachtiar Nasir melakukan safari dakwah di Provinsi Bangka Belitung (Babel).

Kedatangan Ustadz Bachtiar Nasir (UBN) di Bandara Depati Amir, Bangka pada Jumat (9/3/2018) disambut oleh Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Babel, Rasyid Ridho.

Gubernur Babel yang semula dijadwalkan hadir dalam penyambutan berhalangan karena tengah dalam perjalanan dinas ke luar kota.

Rombongan UBN kemudian singgah di komplek Paviliun Rumah Dinas Gubernur di Pangkal Pinang, Bangka Belitung.

Dalam kesempatan itu dia memberikan motivasi kepada para pengurus masjid.

“Menjadi pengurus rumah Allah itu adalah suatu kebanggaan, sebagaimana difirmankan dalam surat Maryam bahwa ketika itu Imron berdoa kepada Allah jika lahir seorang keturunan maka ia ingin anaknya itu jadi pengurus rumah Allah,” ungkap UBN.

Baca Juga

“Menjaga rumah Allah itu keren dan merupakan cita-cita mulia,” imbuhnya.

Ketua DMI, Rosyid Ridha mengatakan pihaknya sangat bersyukur atas kedatangan rombongan MIUMI ke Bangka Belitung. Ia berharap kedatangan UBN dan rombongan ini dapat memberikan rasa damai di Babel.

Rosyid mengungkapkan, DMI Babel juga pernah mendatangkan tokoh-tokoh Islam nasional. Ustadz Abdussomad, Aa Gym, dan Ustadz Arifin Ilham adalah di antara tokoh yang pernah ke Babel dan memberikan pencerahan kepada masyarakat.

“Alhamdulilah semuanya itu memberi pencerahan terutama kepada Gubernur dan Kapolda kita. Dan ketika pemimpinnya cinta ulama dan masjid, insya Allah negeri Babel ini menjadi negeri yang baik dan penuh ampunan curahan rahmat Allah,” ujarnya.

“Kedatangan UBN ini mengobati rasa kangen dari masyarakat yang cinta ulama,” pungkas Ridho. (Muhammad Jundii)

Baca Juga