Perdana! Forum Muslimah Dakwah Kampus Gelar Temu Nasional

BANDUNG (SALAM-ONLINE): Forum Muslimah Dakwah Kampus Indonesia (FMDKI) menggelar Temu Aktivis Dakwah Kampus Nasional (TADKN) dengan tema “Karya Cinta untuk Negeri” di Gedung LPM UPI Bandung, Sabtu-Ahad, 17-18 Maret 2018.

Kegiatan yang dihadiri oleh ratusan Muslimah aktivis dakwah kampus se Bandung raya dan beberapa perwakilan daerah se-Indonesia ini menghadirkan dua pembicara, yakni legislator senior, Ibu Nurdiati Akma, dan seorang daiyah sekaligus trainer nasional, Ustadzah Harisatipa Abidin.

TADKN ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan dari Gebyar Mahasiswa Muslimah Indonesia (GMMI) yang perdana digelar secara nasional, sebagaimana disampaikan oleh Fauziah Ramdani selaku Ketua Umum FMDKI Pusat.

“Kegiatan ini adalah pertama dari FMDKI sejak 2004 untuk melaksanakan TADKN skala nasional,” terang Fauziah.

Baca Juga

Menurut magister Antropologi Universitas Hasanuddin ini, melalui TADKN maka FMDKI memiliki kesempatan yang besar untuk melakukan ekspansi di daerah-daerah selanjutnya selain pulau Jawa.

“Maka kami berharap dengan diundangnya perwakilan seluruh pulau di Indonesia itu bisa menyadarkan mereka bahwa kampus adalah miniatur peradaban yang siap di olah dan siap dinomorsatukan untuk pengembangan dakwah kedepan,” ujarnya.Kegiatan TADKN akan berlanjut hari ini, Ahad (18/3) dengan Seminar Muslimah yang akan menghadirkan Peggy Melati Sukma, seorang selebriti senior yang kini aktif menjadi trainer dakwah dan Motivator Muslimah di Indonesia. []

Baca Juga