Temu Nasional, Ratusan Muslimah Aktivis Kampus Padati Gedung LPM UPI Bandung

BANDUNG (SALAM-ONLINE): Ratusan Muslimah aktivis dakwah kampus se Bandung raya dan beberapa perwakilan daerah se-Indonesia menghadiri Temu Aktivis Dakwah Kampus Nasional (TADKN) yang diselenggarakan oleh Forum Muslimah Dakwah Kampus Indonesia (FMDKI) di Gedung LPM UPI Bandung, Sabtu (17/3/2018).

Hadir sebagai pembicara seorang legislator, Ibu Nurdiati Akma, dan seorang daiyah sekaligus trainer nasional, Ustadzah Harisatipa Abidin.

Dalam penyampaiannya, kedua pembicara banyak berbagi tips seputar aktivitas dakwah bagi seorang Muslimah di kampus.

Ibu Nurdiati Akma berharap, Muslimah Indonesia harus mengambil peran dalam dakwah di segala lini kehidupan di mana pun berada.

Baca Juga

“Karena negara ini butuh orang-orang yang bisa mempertahankan kejayaan Islam, salah satunya adalah di dunia kampus,” ungkap anggota komisi VII DPR RI periode 1999-2004 ini.

Hal senada juga disampaikan oleh Ustadzah Harisatipa. Ia mengatakan, dakwah kampus merupakan lahan yang sangat berpotensi melahirkan wanita-wanita yang di masa depan akan menjadi promotor pembangunan bangsa. Maka, menurut aktivis Muslimah Wahdah Islamiyah ini, mahasiswa Muslimah harus mengambil peluang itu.“Mahasiswa Muslimah harus berdakwah karena cara mereka menerima, gaya komunikasinya berbeda dalam menerima nasihat dengan kaum laki-laki. Oleh karena itu harus ada yang mengambil peran dari kalangan Muslimah dalam mengajak kepada nilai Al-Qur’an dan As-Sunnah,” ujarnya.

Temu nasional yang bertema “Karya Cinta untuk Negeri” ini merupakan temu pengurus Lembaga dakwah kampus perdana yang digelar secara nasional sejak FMDKI berdiri pada tahun 2004. []

Baca Juga