Di Peresmian Sekber Gerindra, PKS, PBB & PAN, Prabowo: Sumber Daya Alam Kita bukan untuk Asing

Prabowo Subianto usai peresmian Sekretariat Bersama Partai Gerindra, PKS, PAN dan PBB. (Foto: AW/Salam-Online)

JAKARTA (SALAM-ONLINE): Empat partai yang lolos untuk ikut bertarung di pemilu 2019, yakni Gerindra, PKS, PBB dan PAN, meresmikan Sekretariat Bersama (Sekber) untuk Pemenangan Pilpres 2019, di Jalan Taman Amir Hamzah, Jakarta Pusat (27/4/2018).

Peresmian Sekretariat Bersama di Gedung The Kemuning, Jalan Taman Amir Hamzah, Menteng, Jakarta Pusat, itu dihadiri oleh para tokoh, aktivis, dan simpatisan dari keempat partai tersebut.

Tampak di antara deretan tokoh yang hadir adalah Prabowo Subianto, Fuad Bawazier, Abdul Hakim (Wasekjen PKS), Hanafi Rais (PAN), M. Taufik dan Wakil Gubernur DKI Jakarta yang juga Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra, Sandiaga Salahuddin Uno.

Dalam peresmian itu, Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto didaulat untuk memberikan pidato.

Dalam pidatonya, mantan Danjen Kopassus itu berharap Sekretariat Bersama ini bisa menjadi rumah rakyat untuk perbaikan Indonesia.

“Di jalan Taman Amir Hamzah ini dulu banyak tinggal para tokoh. Dan, mudah-mudahan dari tempat ini juga pada 2019 nanti lahir pemimpin yang membawa perubahan bagi bangsa ini,” harap Prabowo.

Perubahan yang membawa perbaikan bagi bangsa ini, kata Prabowo, sudah lama dia ingatkan, termasuk agar rakyat merasakan kekayaan alamnya, bukan untuk orang asing.

“Saya sudah bertahun-tahun memberi peringatan bagi pemerintah terkait kondisi bangsa ini. Saya ingin rakyat bisa merasakan kekayaan sumber daya alamnya, bukan diberikan pada asing,” tegasnya.

Prabowo Subianto menyampaikan pidato peresmian Sekber Gerindra, PKS, PAN & PBB, Jumat (27/4) malam di Jl Taman Amir Hamzah, Menteng Jakarta Pusat. (Foto: AW/Salam-Online)

Dalam kesempatan itu, Prabowo juga mengkhawatirkan kondisi ekonomi bangsa ini yang terus terpuruk.

“Kita harus bangkit bersama rakyat, agar bangsa ini tidak terpuruk lebih jauh,” serunya.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum DPP PAN yang juga putra Amien Rais, Hanafi Rais yang didaulat sebagai pembawa acara berharap Sekretariat Bersama ini bisa menjadi ajang berkumpulnya ide-ide dan gagasan untuk Indonesia yang lebih baik.

Pidato peresmian ditutup oleh Prabowo dengan pekik takbir dan merdeka yang diikuti oleh ratusan orang yang hadir.

“Takbir, takbir, takbir. Merdeka!” pekiknya lantang.

Acara peresmian juga diwarnai dengan banyaknya hadirin yang mengenakan kaos dengan hastag #2019GantiPresiden. Rencananya, pada Ahad (29/4) besok ratusan orang akan melakukan jalan santai mengenakan kaos tersebut di kawasan Car Free Day Bundaran HI, Jalan Thamrin dan Sudirman, Jakarta Pusat. (Artawijaya/Salam-Online)

Baca Juga