FMDKI Akan Gelar Kajian Ramadhan Ilmiah Muslimah di 27 Kota di Indonesia

MAKASSAR (SALAM-ONLINE): Forum Muslimah dakwah Kampus Indonesia (FMDKI) akan mengadakan Kajian Ramadhan Ilmiah Muslimah (KARIMAH) di berbagai kota di Indonesia tanggal 6 dan 10 mei 2018 mendatang.

KARIMAH merupakan even tahunan FMDKI. Dan tahun ini untuk pertama kalinya kegiatan KARIMAH digelar di 27 kota di Indonesia. Di antara beberapa daerah tersebut adalah FMDKI Wilayah Sulawesi Selatan (Makassar, Maros, Pangkep, Sidrap, Pare-Pare, Bulukumba, Palopo, Jeneponto, Bone), FMDKI Daerah Yogyakarta, Kendari, Manado, Gorontalo, Palu, Mamuju, Mataram, Bau-Bau, Kolaka, Malang, Bandung, Surabaya, Bogor, Bengkulu, Bima, Samarinda, Tarakan dan Bontang.

Menurut ketua panitia pelaksana, Azizah Sudirman, kegiatan dengan tema ‘Menjejak Surga dengan Spirit Ramadhan’ ini bertujuan untuk membekali ilmu para mahasiswa Muslimah dalam menyambut  bulan Ramadhan.

“Kami berharap KARIMAH menjadi salah satu jalan bagi para mahasiswa Muslimah untuk mengetahui berbagai ilmu seputar Ramadhan yang dapat diimplementasikan selama bulan Ramadhan,” terang Azizah.

Baca Juga

Mahasiswi Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar ini mengatakan, peserta akan mendapatkan beberapa materi seputar Ramadhan, yaitu: Menyambut Ramadhan Bulan Penuh Berkah, Jejak Ramadhan Sang Generasi Terbaik dan Ramadhan Sepanjang Masa.

“Dari berbagai materi yang disampaikan tersebut, menjadi sebuah harapan besar bagi para pelaksana kegiatan Muslimah, lepasan KARIMAH mampu menjadi finalis terbaik Ramadhan,” ungkapnya. (*)

Baca Juga