Islamic Book Fair 2018 Resmi Dibuka

IBF 2018 resmi dibuka, Rabu, 18 April 2018, oleh Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon. (Foto: AW/Salam-Online)

JAKARTA (SALAM-ONLINE): Ajang tahunan Islamic Book Fair 2018 yang diselenggarakan Ikatan Penerbit Indonesia (IKAPI) cabang DKI Jakarta, Rabu (18/4/2018) pagi resmi dibuka.

Wakil Ketua DPR Fadli Zon secara resmi membuka pesta buku Islam tersebut. Dalam sambutannya, Fadli Zon berharap pesta buku Islam ini bisa menjadi ajang internasional dan kebanggaan bangsa Indonesia.

“Saya berharap Islamic Book Fair ini menjadi kebanggan kita bersama sebagai bangsa yang menghargai literasi,” ujarnya.

Acara yang berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Pusat pada 18-22 April kali ini mengusung tema “Meraih Kejayaan Islam Melalui Literasi”.

Dalam sambutannya, Ketua IKAPI DKI Jakarta Hikmat Kurnia menyatakan, IBF 2018 ini diharapkan mampu membangun semangat literasi untuk kemajuan umat Islam. Hikmat juga mengatakan, “IBF tahun ini diharapkan mampu memberikan kontribusi bagi kemajuan literasi di tengah arus informasi yang tidak jelas.”

Hikmat berharap, pengunjung IBF 2018 ini lebih banyak dari sebelumnya.

Baca Juga

“Alhamdulillah dari tahun ke tahun antusias pengunjung luar terus meningkat,” kata Hikmat.

Sementara itu, Ketua Panitia IBF 2018, M. Anis Baswedan menyatakan IBF yang digelar di Jakarta ini adalah pesta buku Islam terbesar di Asia Tenggara. Acara yang memasuki tahun ke-17 ini menjadi ajang yang ditunggu-tunggu oleh para pecinta buku.

Gubernur NTB Dr Zainul Majdi/Tuan Guru Bajang (berkopiah) dan Direktur Penerbit Pustaka Al-Kautsar (kanan) di acara pembukaan IBF 2018, Rabu, 18 April 2018 di JCC, Senayan, Jakarta. (Foto: AW/Salam-Online)

Hadir dalam acara pembukaan IBF 2018 ini Gubernur Nusa Tenggara Barat Dr Zainul Majdi atau akrab disapa Tuan Guru Bajang (TGB). Gubernur yang hafizh Qur’an ini dianugerahi oleh panitia sebagai Tokoh Perbukuan Islam 2018.

Selain TGB dan Fadli Zon, hadir juga perwakilan Gubernur DKI Jakarta, perwakilan Mendiknas, perwakilan Pangdam Jaya, Kapolda dan perwakilan ormas-ormas Islam. (AW/Salam-Online)

Baca Juga