Tagar #2019GantiPresiden Ramaikan Car Free Day Ahad Pagi

Car Free Day Jakarta, Ahad (29/4) pagi. (Foto: AW/Salam-Online)

JAKARTA (SALAM-ONLINE): Area Hari Bebas Kendaraan (Car Free Day) di berbagai kota dan daerah di Indonesia pada setiap Ahad, pada 29 April 2018 ini, mulai diramaikan dengan kaus dan topi bertagar #2019GantiPresiden.

Di Jakarta, di sepanjang Jalan Medan Merdeka Barat sampai Semanggi, Jakarta Pusat, hari ini, Ahad (29/4), masyarakat yang ber-Car Free Day terlihat dari mulai remaja sampai orang tua. Mereka yang mengenakan beragam kaus dan topi bertagar #2019GantiPresiden nampak berjalan kaki dari kawasan Patung Kuda sampai Bundaran Hotel Indonesia (HI).

CFD Jakarta
Suasana Car Free Day di Solo dengan kehadiran warga mengenakan kaus bertagar #2019GantiPresiden bertulisan Arab

Selain mengenakan kaus, sebagian juga membawa poster dan spanduk dengan tulisan bertagar sama. Mereka juga ramai-ramai meneriakkan yel-yel “Ganti Presiden 2019”. Warga masyarakat yang hadir tak hanya datang dari Jakarta. Sebagian mereka datang dari Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi.

“Saya dari Bogor bersama keluarga,” ujar Ali, seorang bapak yang mengenakan kaus bertuliskan Arab bertagar #2019بدل الرئيس

Mereka yang datang dengan kaus dan atribut #2019GantiPresiden itu mengaku aksi yang mereka lakukan murni dari mereka sendiri, tak ada yang meinta atau menyuruh. Umumnya Alasan mereka melakukan aksi tersebut karena kinerja presiden sekarang tak memuaskan mereka dan banyak janji-janji yang tidak ditepati.

Pedagang kaus dan atribut bertagar #2019GantiPresiden juga banyak meraup untung. Masyarakat berkerumun untuk membeli kaus yang sedang viral di media sosial tersebut.

Foto: AW/Salam-Online

Pantauan Salam-Online di lapangan, tak hanya tagar #2019GantiPresiden yang nampak. Meski sangat sedikit jumlahnya, beberapa orang di antaranya ada yang terlihat mengenakan kaus “2019 Tetap Jokowi” dan tulisan “Dia Sibuk Bekerja”.

Ada sedikit ketegangan ketika seorang ibu yang mengenakan kaos bertuliskan “2019 Tetap Jokowi” menghampiri sekumpulan orang dan menyuarakan dukungannya pada mantan Wali Kota Solo itu.

CFD di Surabaya

Rencananya aksi jalan santai mengenakan kaus bertagar #2019GantiPresiden akan rutin diadakan di area Car Free Day Thamrin-Sudirman setiap hari Ahad.

Sementara sejumlah kota dan daerah di Indonesia seperti Bogor, Bandung, Kuningan, Solo, Surabaya dan lainnya juga menggelar aksi yang sama dengan beragam kaus, topi, spanduk dan atribut bertagar #2019GantiPresiden. (AW/Salam-Online)

Baca Juga